INDONESIA BRAND GUARDIANSHIP CHAMPION 2022
MIX.co.id - Mari simak materi brand building Blibli yang dipresentasikan Marlen dalam ajang MIX Brand Communication & Guardian Championship 2022 di bawah ini.
Bahwa kunci utama brand building Blibli adalah relevansi brand yang kuat dengan konsumen. Karena itu, bersama timnya, Marlen selalu berprinsip mengutamakan pemahaman terhadap konsumen. Setiap kampanye atau inovasi selalu berlandaskan insight yang relevan dengan konsumen.
“Kami ingin Blibli tidak hanya menjadi pilihan konsumen sebagai platform bertransaksi, tapi juga membangun consumer loyalty & brand love. Intinya Blibli harus menjadi sebuah brand yang memahami kebutuhan konsumen dan memberikan solusi terbaik sebagai platform berbelanja,” ujarnya. Tak mau terjebak pada kondisi pertarungan harga yang lazim tejadi di e-commerce, Marlene kemudian mengarahkan timnya agar tidak hanya fokus pada upaya promosi semata.
Untuk menjaga agar Blibli memiliki role yang signifikan dalam kehidupan customer, mereka berusaha mencari humantruth yang relevan saat membuat aktivitas branding. Upaya pendekatan kepada konsumen ditempuh melalui berbagai kampanye brand dan penggunaan brandambassador yang konsisten guna mewakili personality blibli agar dapat memberikan inspirasi bagi konsumen untuk berbelanja dengan pengalaman yang lebih baik.
Marlen Deine, Master Management dengan bidang peminatan digital marketing dari Universitas Pelita Harapan ini punya pengalaman cukup panjang menangani bermacam brand. Sebelum bergabung dengan Blibli pada delapan tahun silam, ia sempat berkarier di Castrol, Kraft Heinz, Nestle, dan L’Oreal yang hampir semuanya memegang tanggung jawab brandmanagement.
Perjalanan satu setengah dekade memberinya pengalaman mendalam dalam menyusun dan mengeksekusi brand building strategy, mulai dari perencanaan, penanganan strategi media dan advertising, brand activation, program promosi penjualan, hingga inovasi/renovasi produk di pasar yang semuanya harus berfokus pada pelanggan. Semua ia lakukan dengan penuh gairah.
“(I’am),” Truely passionate in marketing and branding, demikian yang tertulis dalam profilnya di situs jaringan professional LinkedIn. (bin)