#NyatakanSilaturahmi IM3 IOH "Indonesia Brand Communications Excellence 2024" Digital Campaign Category (Based on Engagement Rate Index)

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchinson melalui brand IM3 mengunggah konten video bertajuk “Dekatkan Jarak, Nyatakan Silaturahmi” di kanal Youtube. Dalam tayangan yang diunggah pada 6 Maret 2024 itu, IM3 mengajak orang-orang untuk mempererat hubungan dengan orang yang terdekat lewat silaturahmi dan saling memahami. “Setiap generasi punya cara pandang yang berbeda-beda, seringkali perbedaan ini membuat hubungan yang seharusnya dekat terasa berjarak,” demikian narasi dalam kontennya di Youtube.

Di era yang serba digital sekarang ini, jarak yang jauh terasa jadi dekat dengan kehadiran internet. Untuk itu, IM3 menghadirkan Freedom Internet untuk ‘Dekatkan Jarak, Nyatakan Silaturahmi’ sebagaimana tercuat dalam konten videonya di Youtube “Mari #NyatakanSilaturahmi dengan Freedom Internet kuota 150GB harga cuma 150 ribu! Aktifkan sekarang di aplikasi #myIM3 atau kunjungi im3.id/ramadan.” Video tersebut sebanyak 53.977.262 x ditonton. Melalui kampanye ini, IM3 mengenalkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150 ribu (harga normal Rp300 ribu) selama bulan Ramadan.

Selain YouTube, Indosat memanfaatkan platform digital lain seperti TikTok, Twitter, dan Instagram untuk menggaungkan kampanyenya. Melalui platform digital myIM3, Indosat mengajak pelanggan mencatat dan melakukan kebaikan melalui program Diary Kebaikan seperti sharing kebaikan di sosial media dan bermain game Ramadan. Dalam program ini ada special challenge dengan beragam hadiah menarik.

Kepiawaian IM3 meramu program Ramadan berbuah manis, tercermin dari result program, antara lain menjangkau 95% target audience, video ditonton 48 Mio (YouTube VTR 64%), impact program mencapai 27% terhadap product performance, dan program meraih 1.2 x Return on Ad Spend (ROAS) secara overall. “Pesan yang relevan dengan audience dan brand, eksekusi yang rapi di seluruh lini, brand present yang kuat, akan lebih sempurna bila ada campaign yang conversational karena temanya pas,” komentar juri Yazied Syafaat.

Program Indosat untuk brand IM3 bertajuk ‘Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet’ meraih predikat Excellent di kategori Digital Campaign (based on Engagement Rate Index) pada ajang Indonesia Brand Communications Excellence 2024 yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)