MIX.co.id - Reach for Great Generation adalah kampanye yang diadakan Great Eastern Life Indonesia dan bertujuan menginspirasi serta mengiringi perjalanan ‘generasi sandwich’—generasi yang menanggung hidup lebih dari dua generasi—agar mereka dapat menjadi Great Generation. Lewat kampanye ini, Great Eastern Life Indonesia menunjukkan kehadirannya sebagai penyedia solusi perlindungan bagi segmen masyarakat, khususnya bagi generasi sandwich.
Kampanye dibagi dalam dua fase. Fase pertama diadakan pada periode Januari - Maret 2023, dan fase kedua dimulai sejak September 2023 hingga Januari 2024.
Rangkaian kampanye fase kedua dimulai dengan konten edukasi di Instagram Reels yang disampaikan oleh Fellexandro Ruby, seorang perencana keuangan dan Andien Aisyah, artis dan penyanyi. Lewat konten tersebut, Ruby dan Andien, memantik audiensnya untuk membagikan low moment dan great moment dalam proses menjadi generasi sandwich. Perbincangan kemudian dilanjutkan dengan diskusi langsung via Instagram Live bersama perwakilan dari Great Eastern Life Indonesia. Lewat konten ini, kampanye berhasil menjangkau lebih dari 900 ribu audiens.
Bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional pada 18 Oktober 2023, Great Eastern Life Indonesia juga menyapa langsung para Great Generation di Photobox Great Generation selama dua minggu di Jembatan Penyebrangan Dukuh Atas, Jakarta, yang menghubungkan Stasiun LRT, MRT, dan Stasiun Kereta Bandara. Hanya dalam kurun waktu dua minggu, terdapat lebih dari 1.100 generasi sandwich berpose di photobox, baik sendiri, berdua bersama teman/sahabat, maupun beramai-ramai bersama keluarga. Great Eastern Life Indonesia kemudian mengajak mereka untuk terlibat dalam kompetisi foto atau video bagi generasi sandwich dengan mengunggah foto hasil posenya di Photobox Great Generation.
Di Instagram, para Sandwich Gen juga diajak menjadi bagian kampanye melalui kontes foto dan video “Inilah Caraku Jadi Hebat”. Sebanyak 84 orang telah menceritakan perjalanannya melalui low moment hingga akhirnya sukses dan memperoleh great moment-nya.
Tim brand communication Great Eastern Life mengklaim, kampanye Reach for Great Generation selama 2023 yang mengintegrasikan media digital, media luar rumah, serta aktivitas offline berhasil berhasil menjangkau lebih dari 5 juta generasi sandwich, meningkatkan brand health perusahaan dan mencatatkan kinerja keuangan positif.
Sigi Ripple10 Digital Listening Tools sepanjang Januari-Juni 2024 mencatat, kampanye ini berhasil mendapatkan total stream sebesar 125, dengan tone positif sebesar 79,45%, potentialreach sebesar 19,795, dan level engagement sebesar 70. Dengan kinerja ini, kampanye Great Generation ini berhak mendapatkan predikat good dalam Indonesia Brand Communications Excellence 2024 yang diadakan Majalah MIX Marcomm. (Nurur R Bintari)