Sharp Bersedekah 2024 "Food for Good" Indonesia Brand Communication Excellence 2024 "Digital Brand Campaign Judges Review Category"

MIX.co.id - Sharp Bersedekah merupakan program tahunan Sharp Indonesia di bulan Ramadhan yang diadakan sejak tahun 2009. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadan. Melalui kegiatan ini, Sharp mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kampanye kebaikan dengan melakukan hal-hal positif yang dapat membawa kebahagiaan.

Pada 2024 ini, program Sharp Bersedekah tampil dengan tema Food for Good. Yang baru di sini, audiens ditantang untuk memainkan game Food for Good di booth Sharp Bersedekah. Satu kali permainan dihitung sebagai sedekah 1 paket Iftar (makanan berbuka puasa) yang akan didonasikan ke panti asuhan terdekat setiap harinya.

Pengunjung yang telah menyelesaikan permainan dapat mengambil foto dan mengunggahnya ke akun Instagram mereka dengan memberikan tagar #SharpBersedekah #Foodforgood #actofkindness serta menyebutkan @SharpIndonesia. Setelah selesai pengunjung dapat memperlihatkan kepada kru dan mereka langsung mendapatkan pin sebagai donatur.

Sebelum event, Sharp Indonesia melakukan sosialisasi program dengan mem-posting konten untuk mengajak dan mengingatkan para Sahabat Sharp agar ikut terlibat. Tim Sharp Indonesia mencatat konten ini berhasil mendapatkan 169.000 reach. Dan pada pembukaan acara, program Sharp Bersedekah trending topik di media sosial sehingga menghasilkan ROI 851%. Sementara PR value yang berhasil dicapai sebesar 3,3 miliar yang datang dari 86 artikel peliputan di berbagai media.

Pada hari kampanye itu, beberapa influencer juga ikut menyebarkan pesan program untuk memperkuat posting yang sudah diunggah para donatur. Donatur yang tergabung melalui kesertaan dalam game ini tercatat ada 300 orang, dan jumlah paket iftar yang dibagikan ada 4.800 box makanan. Secara keseluruhan program Sharp Bersedekah dinilai mampu meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat baik media sosial maupun media. (Nurur R Bintari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)