MIX.co.id - Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Jadi Sharp Corporation ke-111 tahun, Sharp Indonesia menggelar pameran roadshow Sharp Greenovation yang menghadirkan jajaran produk dan teknologi terbaru. Program ini juga menyampaikan pesan bahwa Sharp Electronics Indonesia merupakan perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan karena akan berdampak besar bagi generasi penerus.
Pesan tersebut disampaikan melalui pengalaman unik yang hanya dapat diakses pengunjung melalui interaksi di booth Sharp. Berbagai aktivasi interaktif dikemas secara menarik untuk memancing keterlibatan konsumen. Antara lain kreasi recycle animal art, di mana pengunjung bisa ikut terlibat untuk berkreasi dengan karton kemasan Sharp. Juga recycle drop off box di mana pengunjung dapat menukarkan botol plastik ke dalam kotak untuk ditukar dengan tas ramah lingkungan, dan semua plastik limbah itu akan didistribusikan oleh LSM lokal yang menjadi mitra kolaborasi program. Sementara di recycle corner, pengunjung dapat mengikuti kegiatan daur ulang sampah karton untuk dibuat menjadi berbagai kerajinan.
Sharp juga menyisipkan kegiatan lomba fashion show 'Kids Greenovation Runway' sebagai upaya peningkatan kesadaran akan pelestarian lingkungan sejak dini dan Treasure Hunt 'Passport Challenge' sebagai cara Sharp untuk memperkenalkan produk, teknologi dan aksi pelestarian lingkungannya kepada masyarakat dengan cara yang menyenangkan
Selain meningkatkan brandimage dan bahkan penjualan dalam skala besar, aktivasi ini bisa menarik engagement dengan konsumen setiap di setiap kota. Recording Ripple10 Digital Listening Tools dalam kurun waktu Januari-Juni 2024 menunjukkan, kampanye ini berhasil menarik total stream sejumlah 2,624 dengan potensial reach 6,94 juta akun. Dari jumlah tersebut, 73,70% memberikan tone positif dengan level engagement sebesar 3,778. Level Engagement Rate Sharp Greenovation ini mendapat predikat Very Good berdasarkan hasil indexing yang dilakukan oleh Ivosights. (Nurur R. Bintari)