#SharpBersedekah Food For Good "Indonesia Brand Communications Excellence 2024" Digital Campaign Category (Based on Engagement Rate Index)

MIX.co.id - Bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk menjaring amal kebaikan lewat sedekah. Banyak pemilik brand memanfaatkan momen Ramadan untuk menggugah masyarakat mengembangkan perilaku sosial dengan cara berbagi kepada sesama. Sharp salah satunya, mengajak masyarakat berbuat kebaikan di bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye Sharp Bersedekah bertajuk ‘Food For Good.’

Sharp mengemas program dengan cara yang unik dan menyenangkan. Masyarakat yang ingin bersedakah caranya cukup mudah, yakni mengunjungi booth Sharp Bersedekah, melakukan pendaftaran, kemudian bermain game “Food For Good” dengan cara memasukkan identitas diri, memilih menu makanan yang akan dimasak. Satu kali permainan berarti telah melakukan sedekah satu box makanan yang akan didonasikan ke panti asuhan terdekat.

Pengunjung yang menyelesaikan permainan dapat mengambil foto dan mengunggah ke akun Instagram mereka dengan memberikan tagar #SharpBersedekah #Foodforgood #actofkindness dan menyebutkan @SharpIndonesia. Setelah selesai pengunjung dapat memperlihatkan kepada kru dan mereka langsung mendapatkan pin sebagai donatur.

Program diselenggarakan selama 10 hari dalam dua sesi, yakni sesi pertama (21-24 Maret 2024) diadakan di Atrium Gedung Sarina Thamrin, Jakarta Pusat, dan sesi kedua (26-31 Maret 2024) digelar di koridor Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Program Shap Bersedekah meraih result yang signifikan. Ditengarai dengan respon positif dari masyarakat. Selain itu, program secara overall mampu mendongkrak brand awareness lewat publikasi di berbagai media massa cetak dan online. Bahkan, di kanal digital, program meraih trending topic di sosial media dengan raihan ROI sebesar 851%.

Program Sharp Bersedekah meraih predikat excellent dengan poin 81,33 di kategori Digital Campaign (based on Engagement Rate Index) pada ajang Indonesia Brand Communications Excellence 2024 yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)