The Most Creative Brand Communication in Brand Activation Category"
Kampanye “Fruit Tea World Festival” dari Sosro berhasil mendapatkan skor 79,90, dengan menempati posisi ketiga untuk kategori brand activation. “Fruit Tea World Festival” merupakan kelanjutan “Fruit Tea School Sensation” yang telah lebih dulu sukses para periode 2016-2018.
Sejak awal direncanakan, kampanye ini dimaksudkan sebagai medium bagi kaum muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Objektif lain adalah untuk membangun sebuah komunikasi sensasional dan membangun image brand Fruit Tea yang paling banyak sensasinya. Program menarget audiens remaja usia 13-18 tahun, yang memiliki ketertarikan terhadap dunia seni, musik, fashion, dance, dan game.
Ketika kampanye ini mulai dibesut, tim kreatif berhadapan dengan tantangan serius, karena Indonesia baru saja masuk masa pandemi Covid-19, sehingga pergerakan publik sangat dibatasi untuk memperkecil risiko.
Cara mengelola engagement dengan pelajar yang menjadi target kampanye, kemudian dijawab dengan format event digital. Konsepnya adalah “the biggest online pensi community”, dengan tagar world from home, yang meyampaikan pesan bahwa mereka masih bisa tetap produktif dan kreatif di setiap spot di rumah.
Dalam eksekusinya, event ini merupakan sebuah virtual brand activation 2020 dalam bentuk berbagai tayangan video activation. Kampanye ini ditayangkan secara live di Youtube, IG, dan facebook. Fruit Tea World Festival merupakan serangkaian pensi (pentas seni) throwback, kompetisi, rekomendasi band sekolah, workshop, dan festival.
Hasilnya, Fruit Tea World Festival berhasil mendapatkan coverage media melampaui target awal yang dipatok. Target awareness yang semula dipasang pada angka 1,2 juta views, ternyata bisa mengeruk 5 juta youtube views dengan impresi lebih dari 50 juta. Sementara target 800 partisipan dari empat kompetisi, berhasil menggaet 1.300 partisipan yang berasal dari 30 sekolah di 20 kota. (Bin)