#TanamOksigen IOH "Indonesia Brand Communications Excellence 2024" Digital Campaign Category (Based on Engagement Rate Index)

MIX.co.id - Bagaimana jika udara bersih punah dari planet bumi? Sudah pasti, tak ada kehidupan di bumi. Kekhawatiran inilah yang ditangkap Indosat Ooredoo Hutchison dan untuk mencegahnya, Indosat meluncurkan kampanye bertajuk “Tanam Oksigen,” sebuah program komunikasi atau kampanye untuk mendukung digitalisasi inisiatif konservasi mangrove.

“Tanam Oksigen” digulirkan sebagai kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan berbagai komunitas di Tanah Air dan sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong dalam mengatasi dampak perubahan iklim melalui penanaman mangrove. Seperti diketahui, tanaman mangrove berperan sebagai penyerap karbon, penyaring air, pusat keanekaragaman hayati, dan perlindungan pantai.

Kampanye “Tanam Oksigen” dieksekusi secara integrated, dari tayangan film pendek “Jaga Raya,” mengadakan konferensi pers, pemasangan videotron di Sudirman Central dan Ratu Plaza, cinema di Medan dan Makassar, hingga bekerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL) dan Influencer untuk menggaungkan kampanye di platform digital sosial media Instagram, TikTok, dan Youtube. Termasuk mengadakan kompetisi Instagram yang terinspirasi dari film “Jaga Raya” untuk engagement di ranah sosial media.

Sedangkan program aktivasi dielaborasikan melalui aksi penanaman mangrove bekerja sama dengan Jejakin dan membuat situs Jejakin.ioh.co.id untuk memfasilitasi orang-orang atau komunitas yang tertarik menanam mangrove di Jawa Barat dan Aceh. Tak ketinggalan, kampanye juga digelar di internal perusahaan dan mengajak karyawan turut berpartisipasi.

Result kampanye di ranah digital sangat positif, tercermin dari pencapaiannya yang signifikan, yakni meraih 30 juta impression, 6 juta reach, 61 ribu engagement, dan 9 ribu hastag, menjadikan #TanamOksigen trending topic di Twitter.

Kampanye “Tanam Oksigen” dari Indosat meraih predikat Excellent untuk kategori Digital Campaign (based on Engagement Rate Index) pada ajang Indonesia Brand Communications Excellence 2024 yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm bekerjasama dengan Ivosights.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)