Wiwin Dewi Herawati, CMO & CCO SiCepat Ekspres "The Best Brand Guardian Leader"

INDONESIA BRAND GUARDIANSHIP CHAMPION 2022

MIX.co.id - Bertahun-tahun memegang kendali sebagai Chief Marketing & Corporate Communication Offiicer di PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati tercatat sukses membawa perusahaan itu menjadi salah satu pemimpin pasar industri jasa pengiriman (deliveryservices). Sebagai Brand Guardian Leader, Wiwin bertanggung jawab atas berbagai peran pengawalan brand SiCepat Ekspres. Dialah yang memandu tim branding dalam merancang dan mengeksekusi kampanye 360 sekaligus melakukan evaluasi untuk memastikan agar semua program berjalan sesuai rencana. Ia juga yang memiliki hak untuk menunjuk pihak ketiga dalam melakukan riset (marketingcommunication). Semua role itu sudah tentu harus ia konsolidasikan dengan C-level lainnya dalam mempersiapkan sumber daya dan infrastrukturnya serta mengontrol biaya dalam rangka mendukung kampanye yang efektif.

Tahun lalu, Wiwin memandu tim brand guardian membesut kampanye “Bayar Reguler Berasa Sameday” (BRBS). Produk tersebut merupakan inovasi layanan untuk merespon permintaan pengiriman barang dengan harga terjangkau yang meningkat pesat sejak masa pandemi. Dalam project itu, ia harus memimpin perumusan obyektif dan target, dan pemetaan target audiens sesuai cakupan area operasional untuk penyesuaian SLA regular menjadi sameday. Kampanye BRBS menyasar target audiens para pembeli dan penjual online, baik di marketplace maupun di social commerce sekaligus pelanggan offline (yang melakukan transaksi di gerai atau drop off point).

Tak sia-sia, dengan kerja keras dan kekompakan tim yang dipimpinnya, sejak layanan Reguler Berasa Sameday diluncurkan pada April 2021, SiCepat mencatatkan pertumbuhan volume pengiriman paket regular yang signifikan. Secara keseluruhan, satu tahun setelah peluncuran BRBS, volume paket regular naik 28,4% dibandingan dengan tahun sebelumnya. Angka-angka itu tentu saja membesarkan hati Wiwin sebagai brand guardian leader. Campaign BRBS yang ia pandegani (kawal) telah mencapai target yang direncanakan yaitu kenaikan sebesar 25%. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)