Bank Mandiri - Indonesia Most Engaging Brand 2022 "Bank Category"

MIX.co.id - Persaingan sengit antar bank konvensional, membuat para pemainnya harus jeli dan kreatif memanfaatkan saluran (channel) komunikasi untuk membangun kedekatan sekaligus engagement customer. Bank Mandiri salah satunya, memanfaatkan akun sosial media facebook, instagram, twitter, youtube, serta website dengan menyuguhkan konten-konten menarik, dari review produk, promo, hingga konten lainnya terkait isu yang sedang happening.

Pada akun facebook misalnya, riset Ivosights mengungkapkan sepanjang Januari-Maret 2022 akun facebook bank Mandiri terdapat 156 Post; 7412 Comment; 130792 Reaction; 611 Share; 312,067 Total Followers; dan akunnya meraih centang biru. Sedangkan di akun instagramnya, terdapat 44 Post; 19049 Comment; 45959 Like; 441773Total Followers; dan meraih centang biru.

Sementara pada akun twitter, sepanjang Januari-Maret 2022, juga menurut riset Ivosights, terdapat 155 Post; 590 Retweet; 5094 Reply; 2375 Like; 193.272 Total Followers; serta akunnya meraih centang biru. Raihan positif juga terjadi pada akun Instagram, youtube, maupun website.

Ivosights mencatat akun sosial media bank Mandiri selama Januari-Maret 2022 lalu memperoleh 88387 Total Stream; Total Positif 13202 (15 %); 172258188 Potential Reach; dengan Final Index sebesar 87,80.

Platform digital media sosial maupun website yang digunakan bank Mandiri cukup efektif untuk menciptakan enggament, sehingga berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang “Indonesia Most Engaging Brand 2022” untuk kategori bank konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)