BRI - Indonesia Most Engaging Brand 2022 "Bank Category"

MIX.co.id - Di kategori bank konvensional, bank BRI tampil sebagai jawara dalam ajang “Indonesia Most Engaging Brand 2022.” Hal ini menunjukkan kepiawiaan BRI menjalin komunikasi efektif dengan memanfaatkan berbagai channel komunikasi, baik media massa maupun media sosial. Tidak hanya dikemas lewat event launching untuk mengedukasi produk layanan BRI ke market, namun juga memanfaatkan sosial media untuk membangun customer engagement.

Dalam hal ini, BRI memanfaatkan akun sosial media facebook, instagram, twitter, youtube, serta website dengan menyuguhkan konten-konten menarik, dari review produk, promo, hingga konten lainnya terkait isu yang sedang happening.

Di kanal youtube misalnya, di-posting video bertajuk “BRI Microfinance outlook 2022” yang merupakan streamed live on 9 Februari 2022. Postingan video ini meraih 7,401 views dan 668 like. Riset Ivosights mengungkapkan, akun akun youtube BRI sepanjang Januari-Maret 2022 terdapat 12 Post; 1,879 Comment; 8,168 Like; 144000 subscribe; meraih centang biru dengan engagement rate 0,80%.

Pencapaian positif juga terjadi pada akun twitter, Instagram, maupun facebook. Sementara pada website, terdapat 4.000.000 Total Visits; 6,24 Page/Visit; Average Visit Duration 06:28:00; dan Bounce Rate 26%.

Ivosights mencatat akun sosial media BRI selama Januari-Maret 2022 memperoleh 208.055 Total Stream; Total Positif 57882 (28%); 147759330 Potential Reach; dengan Final Index sebesar 94,65.

Platform digital sosial media maupun website yang digunakan BRI cukup efektif untuk menciptakan enggament, sehingga berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Brand 2022”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)