MIX.co.id - First Media merupakan penyedia layanan sambungan internet pita lebar berkecepatan tinggi pertama di Indonesia dan penyedia layanan TV kabel. Didirikan pada 1994, merek ini sekarang memiliki pelanggan lebih dari 250 ribu dan lebih dari 2,85 juta homepass, serta sudah melayani 23 kota besar di Indonesia. Di pasar provider Internet di tanah air, market share mereka menempati urutan kedua setelah Indihome yang sudah mendahului hadir di pasar dari Sabang sampai Merauke.
Tahun ini, First Media menghadirkan kampanye #BeneranTanpaBatas yang bertujuan mengajak seluruh generasi muda dan keluarga Indonesia jadi lebih produktif dan solid dalam menghadapi berbagai tantangan perubahan. Melalui kampanye itu, dihadirkan layanan unlimited internet tanpa batasan kuota, unlimited world entertainment, ketersediaan akses layanan digital self-care & experience terlengkap, serta program-program social dukungan bagi pelanggan dan masyarakat.
Kampanye melalui media sosial ini cukup efektif untuk menciptakan engagament. Sepanjang Januari-Maret 2022, pada Facebook First Media terdapat 37 post, 1.501 comment, 3.649 reaction, 439 share, dengan total followers 169 ribu dan Engagement Rate 0,17%. Pada channel YouTube First Media yang memiliki 7.350 subscibers terdapat 20 post yang periode yang sama menghasilkan 68 comment, 53 like; 6.934 share, dengan Engagement Rate 0,17%.
Berdasarkan tracking yang dilakukan Ivosight sepanjang Januari-Maret 2022, brand First Media berhasil mendapatkan total engagement sebesar 92,34. Karena itu, merek ini berhasil meraih penghargaan “Indonesia Most Enganging Brand 2022” dari Majalah MIX SWA Media Group untuk kategori Fixed Broadband Internet. (Bin)