Garnier Indonesia Most Engaging Brand 2022 Cosmetics Category

MIX.co.id - Garnier adalah salah satu merek kecantikan asal Prancis yang populer di Indonesia. Selain diformulasikan dengan bahan-bahan berkualitas, rangkaian produknya juga sudah mengantongi sertifikat halal serta mudah ditemukan di pasaran. Produk Skincare Garnier banyak dicari dan dipromosikan oleh beauty influencer atau vlogger.

Mei 2021 lalu, Garnier meluncurkan kampanye iklan TikTok bertajuk #FructisHairFoodChallenge untuk produk barunya "Hairfood” yang menyasar konsumen milenial dan Gen Z. Dalam kampanye tersebut, konsumen diminta menunjukkan before and after transformtion setelah menggunakan Hair Food. Uniknya, untuk menjalankan campaign itu, Garnier memanfaatkan efek 2 dimensi yang menampilkan botol sampo Hair Food dalam keadaan terbalik di layar

Dari campaign #FructisHairFoodChallenge, Garnier mendapatkan lebih dari 250 juta views pada bulan pertama kampanye dengan lebih dari 109.000 video yang dibuat oleh 48.000 pengguna TikTok. Nielsen pun mencatat efektivitas dari kampanye ini adalah peningkatan brand awareness sebanyak 18% dan peningkatan advertising recall sebanyak 27,5%.

Dalam sigi yang dilakukan Ivosights terhadap platform digital Website, Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube Garnier, index Brand Engagement-nya berada di level 87,32 atau berada di urutan pertama “Indonesia Most Engaging Brand 2022” untuk kategori kosmetik. Merek ini juga berhasil mendapatkan beberapa pencapaian tertinggi di kategorinya, antara lain positif respon Ripple 10 sebesar 28%. Di laman Facebook-nya yang memiliki lebih dari 16 juta follower, konten Garnier dibagikan sampai 58 kali, cukup tinggi di antara merek-merek kosmetik yang lain. Website Garnier juga mencatat kinerja sama baiknya, dengan engagement rate 3,77% yang diimbangi dengan level bounce rate paling rendah, yaitu 49%. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)