Indosat Ooredoo - THE MOST ENGAGED INTERNET SERVICE PROVIDER BRAND 2021 "Mobile Broadband Internet Category"

Indosat Ooredoo tercatat sebagai operator selular yang memilki engagement rate tertinggi dibandingkan operator selular lainnya. Hasil sigi MIX MarComm bersama Ivosights menunjukkan bahwa engagement rate akun Youtube Indosat Ooredoo pada 1-31 Juli 2021, mencapai 12.08%. Sementara akun Youtube operator selular lainnya, pada periode yang sama, memiliki engagement rate di bawah 1%.

Dengan 17,4 ribu pengikut, akun Youtube Indosat Ooredoo membagikan berbagai informasi, layanan, hingga hiburan, baik berupa text, gambar, maupun video yang dibagi ke dalam beberapa segmen atau tema utama, yakni Kostan Bu Rido, Uploads, Corporate Updates (informasi terkini terkait korporat, ID Camp x Dicoding (program unggulan Indosat Ooredoo), Entertainment, Corporate Social Responsibility (yang menampilkan inisiatif berkelanjutan dari Indosat Ooredoo), Indosat Ooredoo Anniversary, dan Product/Services.

Engagement ini bisa terlihat antara lain pada tayangan video “IDCamp x Dicoding LIVE” pada 31 Juli 2021. Unggahan video ini berhasil meraih 4.655 views. Melalui tayangan ini, Indosat Ooredoo berbagi Tips Sukses Berkarir sebagai Developer dan Programmer. Dua pembicara pakar dihadirkarkan di program tersebut, yakni Andri Suranta Ginting (Mobile Engineer Gojek) dan Khrisna Indrawan Eka Putra (Google Associate Android Developer, Head of Reviewer Dicoding), yang bertindak sebagai moderator.

Selain via Youtube, Indosat Ooredoo juga aktif berkomunikasi melalui platform media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Melalui akun Instagram @indosatoredoo dengan 187 ribu pengikut (telah diverifikasi oleh Instagram sehingga akun ini mendapat contreng biru), Indosat Ooredoo menyajikan konten informatif, kuis atau games, hingga hiburan. Pada postingan 7 Juli 2021, Indosat Ooredoo mengajak pelanggannya untuk Upgrade Skill saat WFH, antara lain melalui program IDCamp.

Merujuk catatan Ivosights, performa Indosat Ooredoo di platform digital, baik media sosial maupun Webiste, menjadi yang tertinggi  ketiga pada periode 1-31 Juli 2021, yakni dengan total index 82,82. Untuk itu, Indosat Ooredoo  berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Mobile Broadband Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)