MNC Play didirikan pada Januari 2013 oleh MNC Kabel Mediacom (MKM). MNC Play bagian dari Global Mediacom (MNC Group) yang berfokus sebagai penyedia layanan jaringan berbasis internet fiber optic.
Dengan menggunakan infrastruktur terkini Fiber To The Home (FTTH), MKM dengan brand MNC Play menghadirkan empat layanan terintegrasi Quadruple Play yang terdiri dari : High Speed Internet dengan kecepatan 1000 Mbps ready; Interactive Cable TV dengan 170+ saluran TV HD ready; Interactive New Media menampilkan Home Automation, Interactive Home Shopping, Interactive Stock Trading; dan Crystal Clear Telephony dengan fitur Video Call.
Memanfaatkan platform digital sosial media secara sinergi, strategi inilah yang ditempuh MNC Play untuk membangun engagement dengan pelanggan. Dalam hal ini, MNC Play memanfaatkan sosial media Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, serta website.
MNC Play aktif menyuguhkan beragam konten yang relevan melalui platform media sosialnya, seperti di akun Facebook @MNCPlayID yang menyuguhan beragam konten, mulai promo, kuis, produk terbaru, hingga konten-konten lain yang terkait film (movie) pilihan di Cable TV.
Konten juga mengangkat isu yang sedang happening. Di saat pandemi ini misalnya, konten Facebook menginformasikan kegiatan webinar yang diselenggarakan MNC Peduli dan PMI bertajuk “Cerita Kita: Pentingnya Kita Berbagi Plasma Konvalesen di Masa Pandemi” yang diposting tanggal 25 Juli 2021. Sepanjang Juli 2021, Facebook MNC Play terdapat 182 Post; 267 Comment; 195 Reactions; 138 Share; Total Followers 97.666; dan Engagement Rate 0,01%.
Di akun Twitter @MNCPlayID, MNC Play membangun kedekatan dengan pelanggan dengan beragam konten menarik. Konten promo misal, postingan pada 30 Juli 2021, program Special Offer Cashback 50% Bayar Tagihan MNC Play Pakai Kartu Kredit Citi. Sepanjang Juli 2021, Twitter MNC Play terdapat 172 Post; 36 Retweet; 877Replay; 88 Like; 48.794 Total Followers; dan Engagement Rate 0,03%.
Raihan hasil positif juga terjadi pada akun sosial media lainnya. Seperti kanal YouTube yang mendapat 10 Comment; 69 Like; 2.850 Subscribers, dan Engagement Rate 1.74%. Sementara di akun sosial media Instagram, sepanjang Juli 2021 terdapat 181 Post; 2.129 Comment; 5.213 Like; Total Followers 29.602; dan Engagement Rate 0,22 %. Termasuk di website dengan 125.190 Total Visits.
Platform digital sosial media yang digunakan MNC Play cukup efektif untuk menciptakan engagement. MNC Play berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Fixed Broadband Internet.