Samsung - Indonesia Most Engaging Brand 2022 "Smartphone Category"

MIX.co.id - Tahun ini, Samsung kembali meraih penghargaan “Indonesia Most Engaging Brand 2022”. Dengan raihan total indeks 91,44, Samsung berhasil menempati peringkat kedua untuk kategori Smartphone. Itu artinya, indeks yang diraih Samsung mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya, 2021, yang hanya mencapai 83,00, sehingga kala itu, Samsung harus puas di posisi ketiga.

Pencapaian itu diperkuat oleh performa situs resmi Samsung yang memiliki total kunjungan yang sangat tinggi, yakni mencapai 883 juta dengan rata-rata durasi untuk tiap kunjungannya mencapai 2 menit 46 detik. Akun Samsung di channel video Youtube juga sangat interaktif dan memperlihatkan tingkat engagement yang tinggi. Contohnya, video “BARU Galaxy A03” yang diposting pada Maret 2022, berhasil ditonton 2,4 juta kali.

Selain website dan kanal YouTube, Samsung juga massif memanfaatkan platform media sosial Instagram. Melalui akun @samsungindonesia yang telah tercentang biru dan berpengikut 1,9 juta, Samsung tampak aktif mengkomunikasikan deretan smartphone terbarunya dengan menggandeng sejumlah KOL (Key Opinion Leader). Antara lain, dengan Tiara Andini untuk Galaxy A53 5G dan Al Ghazali untuk Galaxy A03.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)