MIX.co.id - Merek elektronik asal Jepang ini tercatat paling rajin mengampanyekan deretan produk elektroniknya pada momen festive season Ramadan 2023. Jelang Ramadan, Sharp melalui akun Instagram @sharpindonesia yang telah bercentang biru dan berpengikut 344K followers itu, sudah memposting konten agar warganet menuliskan komentar tentang menu apa yang wajib ada pada saat berbuka puasa di rumah. Postingan itu meraih lebih 3.000 like dan lebih dari 30 komentar yang isinya tentang aneka menu masakan yang wajib ada di rumah menurut warganet.
Postingan Sharp juga tercatat variatif. Selain mengomunikasikan jajaran produk elektroniknya, Sharp juga menghadirkan konten Sharp #GiveawayTime. Melalui postingan pada Ramadan 2023 itu, Sharp mengajak warganet untuk menebak logo fitur yang ada pada Sharp Aquos IIOTO Series 2T-C42EG1i-SB. Hasilnya, postingan Sharp #GiveawayTime tersebut mampu meraih animo warganet, dengan meraih lebih dari 4.000 like dan 4.000 komentar.
Produk elektronik lainnya yang dikampanyekan Sharp pada Ramadan 2023 adalah kulkas Sharp Shine Double Freezer. Melalui akun IG-nya, Sharp juga menegaskan bahwa kulkas Double Freezer-nya telah meraih sertifikasi halal, sehingga warganet dapat #HidupSenyamanItu kalau menyimpan makanan banyak, tanpa harus ragu selama Ramadan.
Kampanye Sharp pada sepanjang ramadan 2023 pun berhasil meraih penghargaan “Indonesia Most Engaging Brand in Festive Season 2023”, yang digelar Majalah MIX MarComm. Sharp berhasil menempati peringkat ketiga untuk kateg\ori Electronics, dengan meraih final score 65,16.