MIX.co.id - Tahun ini, performa digital operator provider Smartfren berhasil masuk dalam jajaran lima besar dari nilai engagement rate yang disigi Ivosight selama periode festive season Ramadan lalu (Maret-April). Dengan total index 51,34, Smartfren berhak untuk masuk sebagai salah satu dari “Indonesia Most Engaging Brand in Festive Season 2023” yang diadakan Majalah MIX MarComm bekerjasama dengan Ivosights yang memiliki Ripple10 Digital Listening Tools.
Upaya Smartfren dalam menyambut festive season Ramadan memang terlihat intensif. Selain melakukan perluasan coverage dan implementasi sejumlah titik Content Delivery Network (CDN) yang memperkuat kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, mereka juga melakukan kampanye komunikasi pemasaran dengan menghadirkan layanan baru yang dikemas sebagai “Triple Kejutan”. Upaya pemasaran ini mencakup produk baru dan promo spesial untuk kartu perdana dengan bonus selama setahun, paket data baru untuk pelanggan setia dengan kuota besar, dan promo Ramadan untuk pelanggan setia dengan ekstra internet malam sepuasnya.
Khusus untuk menyambut Ramadan, Smartfren memberikan tambahan akses internet unlimited mulai dari pukul 1 pagi sampai 5 pagi yang berlangsung pada 21 Maret hingga 24 April 2023.
Promo itu mereka komunikasikan di berbagai media sosial. Di Instagram yang memiliki 329 ribu follower, postingan tentang extra internet malam sepuasnya berhasil mendapatkan 489 like dan interaksi berupa 594 komentar.
Komunikasi interaktif yang terlihat siginifikan terlihat ketika mereka mengunggah tayangan bertema tipe-tipe emak bangunin sahur. Posting itu berhasil mendapatkan 7,4 ribu like dan memancing 47 komentar seru dengan tone positif.