MIX.co.id - Xiaomi kembali menempati peringkat pertama di ajang penghargaan “Indonesia Most Engaging Brand 2022” untuk kategori Smartphone. Sebelumnya, di tahun 2021, Xiaomi juga telah menempati peringkat yang sama untuk kategori Smartphone. Jika pada 2021, total indeks yang berhasil diraih 89,01, maka di tahun ini, total indeks Xiaomi mengalami kenaikan, yakni mecapai 92,93.
Kesuksesan Xiaomi mempertahankan posisinya itu tak lepas dari upayanya dalam membangun consumer engagement melalui platform digital maupun media sosial. Menurut catatan Ivosights, performa situs resmi Xiaomi mencapai 1,3 juta kunjungan, dengan rata-rata durasi dari setiap kunjungannya mencapai 2 menit 31 detik.
Akun media sosial Xiaomi, baik facebook, instagram, maupun twiter juga sudah terverifikasi (centang biru). Di Facebook, merek ini memiliki 1,2 juta follower. Sementara itu, di instagram @xiaomi.indonesia dan twitter @XiaomiIndonesia, masing-masing diikuti oleh 2,1 juta dan 318,7 ribu pengikut.
Tahun ini, Xiaomi akan melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia, antara lain produk smartphone maupun AIoT seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5. Xiaomi juga berencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel yang melibatkan produk AIoT. Termasuk, memperkokoh kehadiran ritel dengan lebih dari 400 Xiaomi Store, yang meliputi Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia.