Facebook Lite Incar Pengguna Low End Smartphone

Secara diam – diam Facebook telah membuat sebuah aplikasi dengan bobot yang lebih ringan untuk smartphone. Aplikasi jejaring sosial tersebut nyatanya sudah beredar di Google Play Store dengan nama Facebook Lite. Digadang sebagai aplikasi Facebook yang menyasar jenis smartphone low end yang kini sedang marak beredar di kawasan negara berkembang, diyakini aplikasi ini akan menjadi pilihan utama.

facebook-lite-app

Facebook merilis aplikasi Facebook Lite yang menyasar jenis smartphone low end

Aplikasi yang diluncurkan pada 20 Januari 2015 di Google Paly Store tersebut diklaim pihak Facebook adalah versi ringan dari platform media sosial yang dibuat dengan sasaran smartphone low-end dan entry level, agar bisa bekerja optimal saat mengakses Facebook dan tentu saja dengan bandwith yang lebih hemat.

Menurut Facebook, seperti dikutip MIX dari TheNextWeb, Facebook Lite ini memiliki kapasitas file sebesar 252KB, hal tersebut ditujukan agar orang-orang bisa menggunakan aplikasi khusus buatan Facebook daripada mengaksesnya melalui mini browser.

Selain itu, diungkapkan TheNextWeb, kemungkinan ini adalah strategi dari Facebook untuk merangkul para pengguna smartphone Android One serta memberikan pengalaman mengakses Facebook yang lebih sederhana, ringan, dan cepat.

Berdasarkan data yang dilansir oleh pihak Facebook dan Google Play Store, Facebook Lite saat ini hanya dirilis secara terbatas di Bangladesh, Nepal, Nigeria, Afrika Selatan, Sudan, Sri Lanka, Vietnam dan Zimbabwe, yang berarti bahwa aplikasi ini memang dikhususkan untuk pasar di negara-negara berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)