TAM Konsisten Edukasi Market Lewat Coaching Clinic Smart Driving

Guna mengedukasi para pelajar seputar cara berkendara yang baik dan aman, PT Toyota – Astra Motor (TAM) pada Selasa, (16/12/) di SMAN 54 Jakarta, selenggarakan program pelatihan mengemudi yang dikemas ke dalam acara Coaching Clinic Smart Driving, Drive Your Life. Program informatif ini bertujuan untuk mengedukasi para pelajar dalam mengemudi dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Coaching Clinic Smart Driving, Drive Your Life guna memberi edukasi kepada para pelajar dalam hal mengemudi dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Coaching Clinic Smart Driving, Drive Your Life guna memberi edukasi kepada para pelajar dalam hal mengemudi dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Menurut General Manager Corpoarate Planning and Public Relation PT Toyota – Astra Motor Widyawati Soedigdo, “Pelatihan ini bukan hanya memberikan edukasi bagaimana menyetir dengan baik dan benar, tetapi juga meredam emosi saat berkendara.”

Sementara itu, Widyawati menuturkan, Toyota sengaja menyasar anak SMA dalam program edukasi ini karena di usia mereka biasanya sudah mulai belajar menyetir, sehingga sedini mungkin TAM ingin bekali mereka smart driving.

Melihat sejarahnya, program edukasi dari Toyota-Astra Motor ini merupakan pelatihan smart driving yang digelar sejak tahun 2007 dan secara konsisten digelar tiap tahun. “Dari pelatihan yang telah digelar di 10 sekolah tahun ini (2014), SMA 54 adalah sekolah perdana dengan program baru Drive Your Life,” cerita Widyawati. Sebelumnya program ini dilakukan beberapa sekolah di kota Bandung, Semarang, Medan, dan Surabaya.

Widyawati lantas melanjutkan bahwa alasan Toyota – Astra Motor membawa program baru bertajuk Drive Your Life lebih karena menyetir bukan soal skill (keterampilan) namun juga behaviour (perilaku). “Kami menganggap melatih mengendalikan dasar-dasar emosi ini penting untuk diedukasi terutama bagi pemula. Tentunya berharap pelatihan ini berdampak besar pada semakin banyaknya orang yang peduli pada keselamatan berkendara,” kata Widyawati.

Berdasarkan data Korlantas Polri tercatat kasus kecelakaan lalu lintas sepanjang 2013 mendekati angka 100.000. Walau angka ini turun dibandingkan tahun sebelumnya, namun ini tetap memprihatinkan. Dari angka tersebut, 20 persen terjadi pada kendaraan roda empat dan lebih dari 50 persen karena faktor kelalaian, ketidaktertiban berkendara dan kecepatan yang melebihi batas anjuran.

Dalam aktivasi merek lewat program yang dilakukan tersebut, sedikitnya sekitar 30 murid dari SMAN 54 Jakarta mengikuti program Coaching Clinic Smart Driving, Drive Your Life yang terdiri dari kelas teori cara menyetir yang baik dan benar. Kemudian dilanjutkan dengan teori psikologis yang berkaitan dengan cara meredam emosi dan praktik menggunakan mobil tipe Agya.

“Konsep menyetir yang menekankan behavior ini sejalan dengan SMA 54 yang mengedepankan pembangunan mental. Kami tersanjung dipilih sebagai sekolah pertama dengan konsep coaching clinic smart driving yang baru dari Toyota. Apalagi di sekolah ini, muridnya cukup banyak yang membawa mobil,” ungkap Kepala Sekolah SMA 54 Jakarta Sunaryanto seperti yang dilansir MIX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)