Kolaborasi Jadi Kunci IGICO Public Affairs Advisory

MIX.co.id - Masih ingat dengan proses merger tiga bank syariah--Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah– yang menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI)? Hanya dalam kurun waktu 11 bulan di masa pandemi, proses merger berlangsung mulus. Padahal umumnya, untuk merger korporasi dibutuhkan waktu tiga tahun. Di balik keberhasilan merger itu, ada tim PR IGICO yang turut berpartisipasi dalam merancang sekaligus mengeksekusi strategi komunikasinya.

Tak hanya BSI, diungkapkan Neneng Herbawati, CEO sekaligus Co-Founder IGICO Public Affairs Advisory, kampanye komunikasi yang juga sukses ditangani IGICO adalah keberhasilan membantu pembentukan Holding Ultra Mikro BRI dengan Pegadaian dan PNM, selain itu juga membantu komunikasi sejumlah korporasi dan institusi lain, diantaranya: BRI, Traveloka, BRI Finance, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), PLN, IFG Life, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCIC), ASEAN BAC, OVO, Tokocrypto, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Danamon Indonesia, Pelindo II, Indosat Ooredoo, Pegadaian, Sintesa Group, Kalla Group, SMBC, BRI Corporate University, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), hingga BKPM.

Didirikan sejak Mei 2015 oleh Neneng Herbawati dan Aditya Sani, IGICO menawarkan berbagai jasa, mulai dari Public Affairs, Corporate Affairs, Government Affairs, Public Relations, Corporate Communications, Digital Marketing, Event Management, hingga Book Publishing.

"Selain itu, kami juga memiliki digital omni-channel bernama BRIEFER yang menawarkan solusi komunikasi yang bersifat ritel dan mempertemukan spesialis dengan klien-klien yang membutuhkan jasa berbasis konsultansi komunikasi dan produk komunikasi," papar Neneng.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian kami, IGICO senantiasa membangun sinergi dan kolaborasi dengan jaringan lembaga, akademisi, tokoh masyarakat terkemuka, dan pemimpin opini terkemuka.

"Kami juga punya cara bekerja yang berbeda dengan agensi kebanyakan. Ketika kami bekerja sama dengan sebuah perusahaan, kami akan menjadi partner diskusi yang setara, sehingga dapat memberikan input dan output yang maksimal bagi perusahaan tersebut. Dengan begitu, baik layer top management maupun middle management dapat mengajak kami menjadi tandem diskusi mereka untuk mencari solusi komunikasi yang dibutuhkan bagi perusahaan," pungkasnya.

Informasi lengkap mengenai IGICO silahkan mengunjungi laman https://igico.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)