Flock Raih "Agency of The Year" di Citra Pariwara 2018

Tim Flock Creative Network

Dua tahun kehadirannya di industri periklanan Indonesia, akhir tahun 2018 lalu, Flock telah mampu menyabet dua penghargaan sekaligus dari ajang paling bergengsi bagi insan periklanan Indonesia yang dihelat oleh P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia), yakni Citra Pariwara 2018.

Ya, Flock mampu menyisihkan para incumbent dengan meraih penghargaan "Agency of The Year" di ajang Citra Pariwara 2018. Penghargaan tertinggi itu diraih berkat pendekatan unik yang digunakan Flock dalam membesut kampanye dua kliennya, Citibank dan Tokopedia. Selain itu, Citibank sebagai klien Flock, juga berhasil dinobatkan sebagai "Advertiser of the Year" di Citra Pariwara 2018.

Kami merasa sangat senang bisa menerima penghargaan dari Citra Pariwara. Ini merupakan hadiah penutup tahun 2018 yang manis. Di tahun-tahun sebelumnya, hampir semua pemenang penghargaan Citra Pariwara merupakan agensi multinasional. Tahun ini, kami berhasil membuktikan bahwa agensi lokal dan independen seperti Flock memiliki adaptabilitas dan ide-ide kreatif yang dapat menembus pola tersebut,” kata Ivan Hadywibowo, CEO Flock.

Lebih lanjut ia meyakini bahwa kemenangan Flock dan Citibank dalam Citra Pariwara 2018 tidak lepas dari karya kreatif Flock dalam mempromosikan program relaunch kartu kredit Citibank dan kampanye #MulaiAjaDulu dari Tokopedia.

Salah satu karya sinema iklan Tokopedia berjudul “Jadikan Ramadhan Kesempatan Terbaik” bercerita tentang kisah seorang anak yang mengajak ibunya untuk menikmati udang galah, sebagai impian masa kecil yang belum kesampaian. Iklan Tokopedia itu mendulang banyak pujian karena pendekatannya yang unik dan menyentuh. Iklan ini juga berbasis insight lokal, sehingga tampil dengan alur cerita yang sederhana, namun dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Diakuinya, dukungan dari klien yang suportif menjadi kunci penting untuk menghasilkan karya yang mencuri perhatian. “Dengan klien-klien seperti Tokopedia, mereka sangat percaya pada kami dan membebaskan tim Flock untuk mengeksplor hal-hal yang baru. Kami bersama-sama ingin menyukseskan setiap proyek dengan menghasilkan karya yang menyenangkan dan bisa dinikmati oleh semua orang,” ungkap Ivan.

Di tahun 2019 ini, Ivan bertekad untuk melebarkan portofolio dan menghasilkan karya-karya yang lebih inspiratif. Flock akan memanfaatkan potensi besar di tengah tren belanja iklan dan pemasaran digital Indonesia yang terus meningkat. Mengingat, menurut laporan dari eMarketer dan IAB Singapore, di tahun 2019, Indonesia akan menjadi pasar periklanan terbesar kedua di Asia Pasifik setelah Hong Kong. Pada kuartal ketiga 2018 misalnya, total belanja iklan di Indonesia mencapai angka Rp 39 triliun atau meningkat 4% dibandingkan periode yang sama di 2017.

Industri periklanan di Indonesia memiliki potensi yang amat tinggi di tahun-tahun mendatang. Kami akan menjadikan penghargaan Citra Pariwara ini sebagai motivasi untuk terus bertumbuh secara konsisten. Misi kami adalah untuk menjadikan Flock sebagai agensi periklanan kreatif lokal yang terbesar di Indonesia," pungkas Ivan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)