Jelang Kongres AdAsia 2015, P3I Rilis "Media Guide 2015"

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya hari ini (29/9) Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) meluncurkan buku Media Guide 2015 dengan mengusung tema "Discover Unlimited Possibilities". Pada buku setebal 200 halaman itu, dipaparkan gambaran perkembangan industri periklanan terkini.

IMG_20150929_6194

Diungkapkan Harris Thajeb, Ketua Umum P3I, "Buku Media Guide 2015 ini diharapkan dapat dipakai oleh seluruh stakeholder di industri periklanan. Termasuk, bisa menjadi informasi bagi industri ekonomi kreatif Indonesia."

Pada kesempatan itu, Harris juga memaparkan bahwa dalam waktu dekat, 24 November 2015, akan digelar "Indonesia Cultural Night" di kongres AdAsia 2015 di Taipe. Pada acara itu, P3I akan mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah kongres AdAsia 2017 yang akan digelar di Bali.

"Indonesia sudah lebih dari 20 tahun tak berpartisipasi dalam proses bidding untuk tuan rumah penyelenggaraan AdAsia. "Namun, P3I bersama Dewan Periklanan Indonesia pada November 2013 lalu akhirnya memenangkan kompetisi untuk menjadi tuan rumah untuk kongres bergengsi bagi insan periklanan se-Asia," lanjut Harris, yang berharap setidaknya ada 50 orang yang dapat meramaikan acara Indonesia Cultural Night di Taipe nanti.

Ditambahkan Maya Watono, Ketua International Affairs P3I Pusat, pada proses bidding AdAsia 2017 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan Filipina. "Tidak mudah memenangkan bidding untuk penyelenggaraan AdAsia. Sebab, proses bidding dilaksanakan dalam dua tahapan. Tahap pertama lewat rapat tertutup yang dihadiri oleh ketua delegasi dari 13 negara Asia. Pada tahap kedua, proses bidding dilakukan di hadapan 1.100 peserta kongres AdAsia 2013 di Vietnam," Maya menuturkan.

Pada tahap bidding kedua, P3I menampilkan video tentang periklanan di Indonesia serta tentang pariwisata di Bali. Selanjutnya, disusul dengan cultural performance dari tim Angklung Saung Mang Udjo. "Penentuan pemenang bidding ditentukan melalui proses voting dari setiap negara Asia yang hadir. Hasilnya, Indonesia menjadi pemenang bidding dan berhak menjadi tuan rumah AdAsia 2017," lanjut Maya, yang berharap P3I akan mendapat dukungan dari semua pihak dalam penyelenggaraan Indonesian Cultural Night maupun AdAsia 2017 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)