Kampanyekan Iklan Jadul, Indomie Ajak Publik Bernostalgia

Menginjak usianya yang ke-45 tahun, Indomie mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenang memori masa lalu. Caranya? Indofood selaku produsen Indomie, memutuskan untuk membuat ulang (remake) iklan pertama Indomie yang kala itu  dibintangi oleh almarhum Bagyo.

Dijelaskan General Manager Marketing Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Lucy Suganda, merek Indomie pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1972 dengan varian rasa Kaldu Ayam. “Untuk mempromosikan produk perdana Indomie, waktu itu kami menayangkan sebuah iklan TV yang dibintangi oleh aktor sekaligus komedian kawakan almarhum Bagyo,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa iklan lawas Indomie yang menampilkan Bagyo dalam kostum ayam sempat diangkat ke media digital oleh netizen. Hasilnya, keunikan, unsur komedi, plot cerita, serta jingle iklannya yang catchy justru menjadi perbincangan di kalangan anak muda, sehingga iklan tersebut ngetop kembali.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif menggarap remake iklan pertama Indomie tersebut. Remake iklan ini menghadirkan Bayu Skak dengan berbagai bumbu untuk membuat iklan remake ini terasa lebih modern dan kekinian, tanpa menghilangkan keaslian dari jalan ceritanya. Untuk itu, properti dan kostum dibuat semirip mungkin,” jelasnya.

Iklan remake Indomie tersebut dihadirkan dalam durasi 1 mneit 15 detik. Pada iklan tersebut, Indomie menggandeng Bayu Skak sebagai bintang iklannya. Bayu dikenal sebagai vlogger yang tengah hits dan lucu, yang juga di-follow oleh banyak anak-anak muda.

Hasilnya? Dalam tempo sepekan atau tujuh hari, Iklan remake Indomie Jadul yagn tayang di akun Youtube Indomie telah ditonton oleh 500 ribu viewers.

Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun yang ke-45, Indomie juga merilis tas dengan desain unik, yakni desain tempo dulu atau edisi jadul. Di dalam tas yang berdesain gambar jadul itu, akan ada tiga jenis kemasan Indomie jadul, yakni Indomie Kaldu Ayam tahun 1972, Indomie Kari Ayam tahun 1980, dan Indomie Goreng tahun 1982. “Baru juga diluncurkan di bulan Agustus ini, respon masyarakat sangat baik. Dalam sekejap edisi kemasan vintage sampai sold out di pasaran,” tutur Lucy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)