Puma Coba Program Flock to Unlock di Twitter

Twitter meluncurkan program advertising terbaru dan menggandeng Puma untuk jajal promo menggunakan program tersebut. Program Flock to Unlock adalah strategi advertising dimana promo akan 'unlock' (terungkap) jika retweet dengan jumlah tertentu telah tercapai. Bulan Juli lalu, program advertising ini diperkenalkan dalam video tentang cara mendongkrak bisnis/sales. PumaSebagaimana dilansir Mashable, Puma akan menjalankan kampanye global #ForeverFaster melalui program Flock to Unlock ini. Konten yang akan di unlock adalah iklan TV yang baru akan ditayangkan 2 hari lagi. Atlet yang menjadi brand ambassador Puma seperti Usain Bolt, Lexi Thompson, Jamaal Charles dan Cordarrelle Patterson akan membuat tweet menarik agar followers mereka yang berjumlah 19 juta itu turut berpartisipasi, dalam konteks ini yaitu meretweet. Puma tidak akan memberikan bocoran berapa jumlah retweet yang harus dicapai agar mencapai status 'unlock'. Sebagai gantinya, Puma akan menampilan presentase target yang mendekati status 'unlock' . Flock to Unlock adalah inovasi advertising terbaru di Twitter. Sebelumnya, Twitter memiliki program strategi advertising seperti click-to-call product (dimana user Twitter bisa berkomunikasi langsung dengan advertiser) dan language targeting program (dimana konten tweet bisa diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dunia). Dengan membuat program baru Flock to Unlock, Twitter berupaya untuk menunjukkan bahwa sosial media tersebut adalah tempat yang efektif untuk mengiklankan bisnis. Program ini bisa dibilang sukses jika ada respons positif dari Perusahaan yang telah mengalokasikan budget dua kali lipat untuk Twitter.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)