Ajinomoto Suguhkan Brand Experience Melalui “Ngabuburit Sehat Bareng Dapur Umami”

MIX.co.id - Pembatasan mobilitas akibat pandemi tak membuat para pengelola merek berdiam diri. Berbagai keterbatasan tersebut justru memicu kreativitas dari para pengelola merek untuk menyuguhkan berbagai aktivasi merek yang efektif dalam membangun brand engagement. Contohnya, PT Ajinomoto Indonesia yang memilih menggelar aktivasi online “Ngabuburit Sehat Bareng Dapur Umami”. Digelar pada pertengahan ramadan tahun ini (14/4) secara virtual, program “Ngabuburit Sehat Bareng Dapur Umami” diikuti oleh puluhan media nasional. 

Dijelaskan  Grant Senjaya, Head of Public Relations Ajinomoto, “Di bulan baik ini, Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk ngabuburit sehat bareng dengan kegiatan masak bersama dan melakukan kunjungan virtual ke  Ajinomoto Virtual Center kami. Kegiatan yang diadakan kali ini, untuk meningkatkan keakraban dengan rekan-rekan media.”

Melalui aktivasi online ini, Ajinomoto menghadirkan tiga brand experince sekaligus. Pertama, brand experience melalui Ajinomoto Virtual Factory Tour. Pada kesempatan itu, tim Ajinomoto mengajak media untuk merasakan secara virtual berbagai fasilitas yang ada di pabrik Ajinomoto. Melalui virtual factory tour itu, media seperti tengah mengunjungi pabrik Ajinomoto di Karawang, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, media juga diajak untuk melihat langsung proses pembuatan produk-produk Ajinomoto.

Kedua, brand experience melalui masak Lumpia bersama Chef Ucu Sawitri dengan produk  bumbu masak Ajinomoto. Pada kesempatan ini, media diajak untuk membuat salah satu menu berbuka puasa, Lumpia, di rumah masing-masing, yang dipandu langsung oleh Chef Ucu. Tentu saja, sehari sebelumnya, media dikirimkan produk Ajinomoto dan bahan-bahan untuk membuat Lumpia. Selanjutnya, pada sesi akhir, media diajak foto bersama masakan yang telah mereka buat di rumah.

Ketiga, brand experience melalui talkshow dan kuis interaktif di sela-sela masak bersama. Pada kesempatan itu, Ajinomoto menghadirkan seorang ahli gizi Nazhif Gifari, SGz, MSi yang memberikan pemaparan mengenai “Menu Bergizi Seimbang dan Aktivitas Fisik untuk Tetap Fit di Bulan Ramadan”.  Ahli gizi tersebut juga menemani chef Ucu saat melakukan demo masak Lumpia, guna membahas  seputar kalori, jumlah gizi, hingga penggunaan garam, termasuk jumlah kalori yang terkandung pada Lumpia yang tengah dibuat. 

“Melalui program ini, kami juga ingin memperkenalkan kampanye ‘Bijak Garam’ yang merupakan salah satu inisiatif Ajinomoto untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Lebih jauh ia menerangkan, menu iftar yang dimasak oleh rekan-rekan media pada kesempatan program tersebut merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami, www.dapurumami.com/page/ramadan-rasa-umami, di mana menu tersebut sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. 

“Melalui kampanye ‘Bijak Garam’ yang sedang Ajinomoto giatkan ini, kami ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan. Ajinomoto juga terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi,” tuturnya.

Wina, Jurnalis Majalah Kartini, mengaku mengalami keseruan saat mengikuti program Ngabuburit Sehat Bareng Dapur Umami. “Seru banget adu adrenalin bareng teman-teman media. Penyampaian materi oleh chef dan ahli nutrisi juga sangat informatif dan komprehensif. Contohnya, Chef Ucu memberikan tips dan trik dalam menggulung lumpia agar tidak mudah terbuka. Bahkan, ahli nutrisi juga memberikan tips untuk pemakaian garam dalam masakan. Saya pikir, dunia memasak  seperti yang dilakukan Ajinomoto ini perlu diperkenalkan juga kepada anak-anak, laki-laki, maupun perempuan,” ceritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)