Brand Communication

Bikin Heboh Netizen, Ini Alasan Kopiko Sponsori Drakor “Vicenzo”

TVN baru saja menayangkan serial drama Korea (drakor) terbarunya, “Vicenzo”, yang dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Taecyeon 2PM. Hadir perdana pada 20 Februari 2021 lalu, “Vicenzo” yang baru tayang dua episode ini, langsung membetot perhatian permirsa di Indonesia. Bahkan, langsung diviralkan oleh netizen di Tanah Air.

Yang menarik, bukan hanya acting Song Joong Ki yang memang sudah ditunggu-tunggu permirsa di Tanah Air. Namun, merek Kopiko yang muncul pada tayangan “Vicenzo”-lah yang membuat heboh netizen Indonesia dalam beberapa hari ini.

Respon netizen Indonesia pun beragam. Ada yang mengaku bangga dengan Kopiko, karena dapat hadir di program luar negeri. Tetapi, ada juga yang meragukannya, karena ketika menonton “Vicenzo” di platform Netflix, merek Kopiko tidak muncul.

Lantas, apakah benar Kopiko mensponsori program “Vicenzo”? Mayora Group, yang merupakan produsen dari merek Kopiko, mengakui bahwa Kopiko memang mensponsori program Vicenzo. Saat Majalah MIX-Marketing Communication menghubungi, Global Marketing Director PT Mayora Indah Tbk. Ricky Afrianto mengatakan, “Kami sangat bangga produk asli Indonesia dipilih menjadi sponsor drama Korea terbaik dan disukai di banyak negara. Tidak saja di negara asalnya, tapi juga termasuk di Indonesia.”

Lebih jauh Ricky menjelaskan, keputusan untuk mensponsori tayangan luar negeri seperti “Vicenzo”, karena selama ini Kopiko sudah ada di lebih dari 100 negara di dunia. Antara lain, di Amerika, Italia, Portugal, Spanyol, Jerman, Filipina, Australia, Singapura, dan Taiwan.

“Saat ini Kopiko juga sudah dinikmati oleh konsumen di Korea Selatan. Kopiko yang terbuat dari kopi asli ini merupakan merek global dan merupakan merek nomor 1 di dunia,” klaim Ricky.

Sebelumnya, Ricky menambahkan, sebenarnya Kopiko sudah pernah dibawa NASA ke outer space. “Jadi, ini harusnya aset negara dan brand kebanggan Indonesia juga. Kami ingin brand Indonesia mengglobal dan dapat menginspirasi merek-merek lndonesia lainnya,” ia berharap.

Saat ditanya tentang anggaran untuk mensponsori program “Vicenzo”, Ricky menjawab, “Soal anggaran, rahasia ya. Yang jelas, selama ini, di beberapa negara, Kopiko juga aktif beriklan dan mensponsor berbagai acara.”

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago