AQUA 2+4+2, Cara Danone Kampanyekan Air Mineral Selama Puasa

Selain Piala Dunia, bulan Ramadhan juga menjadi momentum penting yang kerap dimanfaatkan brand untuk menggenjot angka penjualan. Tak terkecuali merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Danone Aqua. Akhir Juni ini, Danone lewat produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua menghadirkan kampanye strategisnya secara khusus untuk menyambut bulan puasa yaitu program AQUA 2+4+2.
(Ki-Ka): dr. Pradono Handojo, MHA - Health Marketing Director PT Tirta Investama Danone AQUA; Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc - ahli gizi dari Indonesian Hydration Working Group; dan Ferdi Hasan - Brand Ambassador AQUA Ramadhan 2+4+2 dalam Media Briefing AQUA Ramadhan 2+4+2 di Jakarta, Rabu (25/6).

(Ki-Ka): dr. Pradono Handojo, MHA - Health Marketing Director PT Tirta Investama Danone AQUA; Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc - ahli gizi dari Indonesian Hydration Working Group; dan Ferdi Hasan - Brand Ambassador AQUA Ramadhan 2+4+2 dalam Media Briefing AQUA Ramadhan 2+4+2 di Jakarta, Rabu (25/6).

Lewat kampanye ini, Danone mengedukasi pasar untuk mengonsumsi air mineral delapan gelas per hari dengan pola 2+4+2 selama menjalankan puasa. Dua gelas saat berbuka, empat gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan dua gelas saat sahur. Danone juga menghadirkan Dr. dr. Saptawati Bardosono M.Sc, ahli gizi sekaligus Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) yang menjelaskan pentingnya mengonsumsi air mineral dibandingkan jenis minuman lainnya. “Selama berpuasa, tubuh manusia mengalami perubahan pola konsumsi karena pembatasan waktu makan dan minum. Walaupun belum ada penelitian mengenai pengaturan air minum saat berpuasa, secara umum dianjurkan tetap minum air putih 8 gelas setiap hari,” ujarnya. Ia pun menekankan, “Yang harus diingat juga, jumlah konsumsi air putih ini tidak dapat digantikan dengan jenis minuman lain yang biasanya meningkat selama bulan Ramadan, misalnya minuman manis, bersoda atau yang mengandung kafein”, tambah Dr. Saptawati. Sementara, Health Marketing Director PT Tirta Investama, Danone Aqua, dr. Pradono Handojo, MHA. mengungkapkan tujuan dari kampanye Aqua 2+4+2 ini adalah untuk mengedukasi dan meningkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya menerapkan hidup sehat selama berpuasa, terutama dengan mengonsumsi air mineral dalam jumlah tepat saat berpuasa. “Karena budaya dalam masyarakat kita kalau berbuka puasa lebih banyak asupan makanan dari pada air putihnya. Untuk itu, kampanye ini kami hadirkan untuk mengingatkan kembali konsumen tentang pentingnya air putih dan mengonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya dengan pola AQUA 2+4+2, 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur”, pungkas Handojo kepada MIX Marcomm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)