Belajar dari SHARP Mengapresiasi Pelanggan dan Dealer Sebagai ”Sahabat”

SHARP

Menginjak usianya yang ke 45 tahun, PT SHARP Electronics Indonesia menggelar rangakain kegiatan yang melibatkan para pelanggan setianya. Setelah sukses dengan aktivasi merek ”SHARP Tomodachi Matsuri” pada Sabtu lalu (12/12), jelang akhir tahun (17/12) SHARP kembali menghadirkan Mini Konser Raisa bertajuk ”SHARP Tomodachi Concert”.

”Dalam bahasa Jepang, Tomodachi berarti persahabatan. Melalui tema itu, SHARP ingin memposisikan keberadaannya di Indonesia selama 45 tahun layaknya seorang 'sahabat' bagi seluruh konsumen dan dealer setianya. Rangkaian kegiatan itu merupakan apresiasi kami kepada para dealer dan konsumen setia kami yang selama 45 tahun terus mendukung SHARP di Indonesia,” ungkap Fumihiro Irie selaku President Director PT Sharp Electronics Indonesia.

Diakui Fumihiro, bukanlah hal yang mudah bagi sebuah merek untuk dapat mempertahankan kepercayaan konsumennya. Oleh karena itu, di usianya yang ke 45 tahun, kata Fumihiro, SHARP terus meningkatkan engagement dengan konsumen dan dealer setia. ”Kami berusaha memberikan yang terbaik, tidak hanya lewat produk dan teknologi yang berkualitas, tetapi juga melalui pelayanan purna jual,” tegasnya.

Sejatinya, ”Sharp Tomodachi Concert” merupakan acara puncak dari kampaye digital ”Sharp Tomodachi Duet” yang telah digelar sejak 30 Oktober 2015 hingga 6 Desember 2015. Menjaring sekitar 235 peserta dari seluruh Indonesia, ”Sharp Tomodachi Duet” berhasil mengantarkan Edo Malindo, mahasiwa Universitas Trisakti Jakarta, menjadi juara ”Sharp Tomodachi Duet”. Ia berhasil menyisihkan sembilan pemenang mingguan dan berhak bernyanyi satu panggung bersama Raisa. Termasuk, membawa pulang 1 buah unit produk telepon genggam SHARP AQUOS Crystal.

Pada kesempatan itu, SHARP tidak hanya menghadirkan Raisa selaku brand ambassador untuk produk Audio Visual. Namun, SHARP juga mengundang Donna Agnesia selaku brand ambassador untuk produk Home Appliances serta Indra Bekti selaku talent SHARP.

”Dengan tema persahabatan, SHARP ingin memperkuat citra mereknya sebagai merek elektronik yang dekat dengan konsumenya. Sebagai merek yang bertahan cukup lama, SHARP telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan menjadi bagian dari kenangan manis sebuah keluarga secara turun temurun,” tambah Haruhiko Sano, Brand Strategy Group Division General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Tahun depan, sejumlah strategi siap dilancarkan SHARP. Mulai dari meningkatkan pelayanannya guna memuaskan kebutuhan masyarakat; menghadirkan produk-produk dengan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia (locac fit); channel penjualan yang semakin luas; hingga kemudahan dan promo penjualan yang menguntungkan bagi konsumen.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)