Branding

Branding BMW Lewat Film “The Raid 2”

Untuk kedua kalinya, BMW Indonesia kembali mendukung industri film nasional melalui strategi built in branding di sebuah film. Setelah sukses memperkenalkan peluncuran BMW seri tiga terbaru di Film “Catatan Harian Si Boy” pada tahun 2011 lalu, kini giliran “The Raid 2: Berandal” yang dimanfaatkan BMW sebagai channel komunikasinya.

Setelah film “Catatan Harian Si Boy” pada tahun 2011, tahun ini BMW kembali menggandeng film Indonesia The Raid 2 sebagai channel komunikasinya memperkenalkan deretan model antara lain BMW 320i Sport.

Dalam film “The Raid 2” yang dibintangi aktor Iko Uwais itu, tiga model BMW diperkenalkan, yaitu BMW 320i Sport, BMW 740Li, dan BMW 520d Modern. Dijelaskan Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, melalui film “The Raid 2”, BMW ingin menampilkan keunggulan dari tiga modelnya itu. Yaitu, desain elegan, kedinamisan, sekaligus permorma mesin yang luar biasa.

“Sebagai mitra resmi otomotif dalam film ‘The Raid 2’ ini, membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung industri film Indonesia. Sebelumnya, BMW Indonesia juga merupakan mitra resmi dalam film Catatan Harian si Boy di tahun 2011,” ungkapnya.

Diakui Jodie, pemilihan film yang digunakan BMW sebagai salah satu channel komunikasinya, tentu harus memenuhi kriteria tertentu. Diantaranya, jalan cerita film harus selaras dengan brand guide dan brand value dari BMW. Dengan demikian, pesan komunikasi yang ingin disampaikan BMW lewat sebuah film dapat diterima oleh audience.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

2 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

18 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

19 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago