Membangun brand awareness melalui pameran-pameran di luar negeri sejatinya menjadi salah satu upaya yang efektif dalam menjaring pasar ekspor. Langkah itulah yang secara berkelanjutan dilakukan oleh salah satu unit usaha Fors Fortis Corporation, yakni PT Tri Star International.

Diungkapkan Iwan Tjen, CEO Fors Fortis Corporation, “Pada awalnya, perusahaan kami merupakan produsen OEM (Original Equipment Manufacturer) dimana banyak terlibat dalam pengembangan berbagai merek mainan sukses di dunia, seperti Nature Planet, Wildlife Artist, Trudi, Steiff, dan Wild Republic. Kami terlibat dalam hal pengembangan, mulai dari konsep, design, sampai dengan realisasi produksi massal.”

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sejak 2015, Tri Star International memutuskan untuk memproduksi merek mainan sendiri dengan merek OZco. Selanjutnya, sejak tahun 2018 yang lalu, produk2 OZco sudah bisa didapatkan di berbagai negara, antara lain Amerika Utara, Jerman, Prancis, Hungary, Latvia, Estonia, Cekoslovakia, Slovakia, dan Bulgaria.

Tahun ini, dikatakan Iwan, Tri Star International sebagai anak usaha Fors Fortis Corporation, kembali mengikuti “Spielwarenmesse Toys Fair” di Nuernberg, Jerman, pada 30 Januari hingga 3 Februari 2019. “Ini adalah tahun ke-27 kami berpartisipasi pada ajang pameran mainan terbesar dunia tersebut. Pameran Spielwarenmesse Toys Fair sendiri merayakan penyelenggaraannya yang ke-70 tahun,” ucapnya.

Pameran itu, diuraikan Iwan, menempati luas sebesar 170.000m2 dan terbagi menjadi 15 ruang pameran besar. Jumlah eksibitor (peserta pameran) mencapai lebih dari 2.900 pabrik dan pelaku pasar. Adapun pengunjung ditargetkan mencapai lebih dari 75.000 orang dari 120 negara di dunia. Pasar yang potensial tentunya bagi Tri Star International.

“Tahun ini, kami kembali hadir secara eksklusif memamerkan produk-produk OZco di Spielwarenmesse Toys Fair. Produk OZco yang ditampilkan adalah Mini Zoo, Mini Farm, Mini Pet, Mini Ocean, dan Mini Bird. Ditambah juga dengan kategori baru seperti Unicorn, Seri Mermaid, Seri Binatang Purba (Paleo World Series), Greeting Bears Series, Head Mount Series, dan Magnet Series,” Iwan memaparkan.

Ditambahkan Gábor Kovács, Sales Manager dan rekan kerja OZco di Eropa, produk-produk OZco ini sangat unik karena kombinasi antara pengalaman di dalam mengembangkan produknya dengan tema yang unik dan terkenal dunia. “Di samping itu, kualitas pemilihan bahannya pun sangat bagus dan harganya juga bersaing,” akunya.

Ia pun meyakini, produk2 OZco akan berhasil di Eropa. “Rencananya, pemasaran produk-produk OZco di Eropa pada tahun 2019 – 2020 mendatang akan merambah ke kebun binatang di seluruh Eropa dan online. Melihat kualitas dan hasil berbagai boneka OZco, saya yakin mereka dapat merebut pangsa di Eropa dan juga negara lainnya,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

17 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago