Branding Strongbow Apple Cider di JFW 2019

Puluhan ribu pengunjung yang memadati event tahunan "Jakarta Fashion Week" (JFW) tentu saja menjadi salah satu pertimbangan para pemilik atau pengelola merek untuk menjadikannya sebagai kanal komunikasi. Sejatinya, dengan melakukan upaya branding di JFW, brand berpotensi memperkuat merek sekaligus meraih pelanggan baru.

Tak heran, banyak brand yang memilih JFW sebagai kanal komunikasi merek mereka. Tanpa terkecuali, Strongbow Apple Cider. Merek minuman yang telah berusia lebih dari 55 tahun itu, memutuskan untuk melakukan branding di event JFW 2019.

Strongbow Apple Cider berkolaborasi dengan para desainer dari Jakarta Fashion Week, antara lain Paulina Katarina dan Soe Jakarta. Kolaborasi tersebut menghadirkan beragam desain mode yang sesuai dengan karakter kaum wanita urban. Koleksi hasil kolaborasi itu selanjutnya ditampilkan lewat peragaan busana di hari terakhir JFW 2019, di Senayan City, Jakarta.

“Strongbow Apple Cider yang terbuat dari apel asli akan menyegarkan kehidupan sosial wanita urban dengan menghubungkan mereka dengan alam. Di Jakarta Fashion Week, Strongbow Apple Cider menginspirasi para desainer berbakat untuk membuat koleksi mode luar biasa sesuai dengan karakter mereka," kata  Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, pada hari ini (28/10), di sela-sela JFW 2019.

Sejalan dengan Strongbow Apple Cider, koleksi Paulina Katarina mengangkat tema semangat kembali ke alam bagi wanita urban yang independen dan percaya diri. Paulina Katarina memperkenalkan palet warna baru dari emas dan burgundy dalam berbagai tekstur dari pilihan satin halus hingga kain renda. Hal itu terinspirasi oleh varian golden apple dan dark fruit dari Strongbow Apple Cider.

Sementara itu, Soe Jakarta mengadopsi dan merekonstruksi desain mode dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain. Hal ini terinspirasi oleh Dora Maar, fotografer surealis Prancis, pelukis, penyair, dan juga dikenal sebagai muse dan kekasih Picasso. Sejalan dengan misi Strongbow Apple Cider untuk menghubungkan kaum urban dengan alam, Soe Jakarta juga menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami, seperti katun dan pewarna alami warna emas yang terinspirasi dari Strongbow Apple Cider varian golden apple sebagai bagian dari palet warna kami musim ini,

Kolaborasi Strongbow Apple Cider dan para desainer muda Indonesia ini menampilkan 40 koleksi mode yang terdiri dari atasan, bawahan, jumpsuits, gaun, dan pakaian luar. Koleksi mode ini menawarkan gaya yang elegan dan menawan cocok dipakai untuk pertemuan sosial,” tutup Mariska, yang menyebutkan bahwa di Indonesia, Strongbow Apple Cider tersedia dalam dua rasa, golden apple dan varian baru dark fruit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)