Co-branding Halodoc dan GO-JEK di Kampanye #INDONESIASEHAT

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, yang jatuh pada Agustus ini, dijadikan dua brand yang berbasis online untuk melakukan co-branding. Ya, aplikasi konsultasi kesehatan berbasis online, Halodoc, memutuskan untuk melakukan kampanye bersama dengan menggandeng GO-MED--layanan pesan antar obat dari aplikasi GO-JEK.

Kampanye bersama tersebut bertajuk #INDONESIASEHAT. Melalui kampanye tersebut, kedua brand tersebut membagikan 20.000 masker kepada para mitra pengemudi GO-JEK. Pemberian masker secara simbolis diserahkan oleh VP Marketing Communication Halodoc Felicia Kawilarang, dengan disaksikan oleh CEO Halodoc Jonathan Sudharta dan Head of GO-MED Ingrid Silalahi, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Pemberian masker juga dilakukan di tiga kantor operasional GO-JEK, yaitu di daerah Kemang-Jakarta, Pamulang-Tangerang, dan Kalimalang-Bekasi.

Diungkapkan Jonathan Sudharta, “Kampanye #INDONESIASEHAT digagas dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dari paparan polusi udara. Meski kerap terabaikan, namun polusi udara nyatanya memiliki potensi besar dalam menimbulkan dan menyebarkan berbagai macam penyakit di tengah masyarakat.”

Oleh karena itu, guna menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dari paparan polusi udara, dikatakannya, Halodoc menggelar rangkaian kegiatan sosial sebagai jembatan untuk mewujudkan #INDONESIASEHAT. “Langkah sederhana sekaligus sebagai tahap awal adalah dengan mengedukasi manfaat penggunaan masker kepada para mitra pengemudi dan pengguna GO-JEK,ucapnya.

Ingrid menambahkan, “Kami menyambut baik inisiasi yang digagas oleh Halodoc. Dengan jumlah mitra pengemudi GO-JEK yang mencapai lebih dari 300.000 mitra pengemudi di berbagai kota di Indonesia, kami percaya edukasi mengenai manfaat pengunaan masker sangat perlu dilakukan secara berkelanjutan. Di GO-JEK sendiri, kami juga telah menyediakan masker untuk para pengguna GO-RIDE dan mitra pengemudi. Kami berharap pesan dari kampanye kesehatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menggunakan masker.”

Rangkaian kampanye #INDONESIASEHAT, ditambahkan Jonathan, akan berlanjut hingga puncaknya di Hari Kesehatan Nasional pada Bulan September 2017 mendatang. “Kegiatan berikutnya yang akan dilakukan adalah medical check up bagi mitra pengemudi GO-JEK dan anggota keluarganya yang ada di kawasan Jakarta. Layanan ini menargetkan hingga 1.000 orang yang akan menerima pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat serta vitamin secara gratis. Seluruh tim kesehatan pada pelaksanaan medical check up adalah dokter yang telah bergabung dengan layanan kesehatan Halodoc,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)