Co-Branding Tiga Merek di Web Series “KapanLagi #Lupain Mantan”

Web series atau cerita serial yang tayang di media online, belakangan banyak dimanfaatkan oleh para pemasar sebagai tools branding. Sejatinya, web series yang sarat dengan pesan brand diharapkan dapat menarik perhatian netizen maupun generasi millennials.

Maklum saja, jika branding dikemas dalam iklan yang sangat kentara “jualan”, tak sedikit netizen melewatkannya, bahkan menghindarinya. Sebaliknya, jika branding dikemas secara menarik, maka hasilnya bukan cuma mampu menarik perhatian, namun juga berpotensi viral.

Langkah itulah yang dipilih MYTEA, Kapanlagi.com, dan Samsung. Ketiganya memutuskan untuk melakukan co-branding dengan menghadirkan web series bertajuk “KapanLagi #Lupain Mantan”. Web series ber-genre komedi itu kental dengan dinamika kehidupan kaum muda dinamis saat ini.

Web series persembahan MYTEA dan KapanLagi.com serta didukung oleh Samsung Galaxy A (2017) itu dibintangi oleh jawara Stand Up Comedy season 6, Indra Jegel bersama delapan YouTubers ternama. Antara lain, Reza Oktovian, Aulion, Mario Ernesto, Devina Aureel, Reza Sadha, Chandra Liow, Kevin Hendrawan, serta Han Yoo Ra.

Web series “KapanLagi #Lupain Mantan”, dikatakan CMO KapanLagi Network Ben Soebiakto, tayang perdana pada 25 April 2017 dan hadir setiap hari Selasa serta Jumat sebanyak 8 episode. Web series tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube milik talent Youtubers yang terlibat di serial ini serta situs mikro www.kapanlagilupainmantan.com.

"KLM merupakan kolaborasi kreatif yang kami buat bersama delapan youtubers muda sensasional Indonesia untuk menjawab issue yang sering terjadi di kalangan millennials, yaitu melupakan mantan. Konsep kreatif tersebut kami kemas semenarik mungkin sehingga tema, jalan cerita, dan para pemainnya dapat memberikan suguhan yang menyegarkan untuk kaum urban dinamis,” ujar Ben.

Sementara itu, menurut Heru Prabowo selaku Senior Group Product Manager MYTEA, alasan MYTEA ikut mensponsori web series tersebut adalah untuk mengajak para urban millennial berusia 20-30 tahun agar selalu positif menjalani hidup.

“Target audience MYTEA adalah para millennials yang selalu ditemui oleh berbagai permasalahan dalam kehidupan mereka sehari-hari, seperti ditinggal makan siang oleh teman kantor, mobil diserempet motor yang ngawur, atau menghadapi kemarahan bos yang disebabkan hanya karena permasalahan kecil. Dengan kesegaran teh yang pas, ringan, dan manis, MYTEA membantu membawa semangat positif untuk menghadapi masalah-masalah tersebut,” tegas Heru.

Ditambahkan Ben, ini merupakan langkah pertama KLN mempertemukan audience KapanLagi dan audience Youtubers di dunia online. “Sebab, serial web ini ditayangkan di masing-masing channel para Youtubers tersebut,” tutup Ben.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)