EF Adults Kampanyekan EF Ambassador

Di tengah persaingan global, kemampuan berbahasa Inggris sejatinya menjadi salah satu kunci. Sayangnya, Indonesia tercatat cukup rendah untuk penguasaan Bahasa Inggris. Studi EPI (English Proficiency Index) 2018 menunjukkan Indonesia berada di posisi 51 dari 80 negara internasional yang masuk dalam riset. Sementara itu, dari 21 negara Asia, Indonesia ada pada peringkat 13.

Oleh karena itu, EF Adults—sebagai bagian dari EF (English First) yang fokus pada pengembangan kemampuan Bahasa Inggris bagi orang dewasa berusia di atas 18 tahun—berkomitmen untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih bersemangat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Komitmen tersebut juga didasari atas rata-rata tingkat kemampuan mereka yang pertama kali belajar di EF Adults. Data EF Adults periode Agustus 2018-Juni 2019 menunjukkan bahwa 58% calon siswa baru berada di level elementary saat memulai pelajarannya. Elementary level adalah situasi ketika seorang siswa menguasai konstruksi gramatikal dasar serta mampu memahami situasi secara mendasar.

“Level yang berlaku di EF Adults adalah Beginner (level 1-3), Elementary (level 4-6), Intermediate (level 7-9), Upper Intermediate (level 10-12), Advanced (level 13-15), dan Upper Advanced (level 16),” ujar Evan Januli, Head of Marketing EF English Centers for Adults, pada hari ini (12/8), di Jakarta.

Berangkat dari fakta tersebut, EF Adults merilis kampanye EF Ambassador. Dijelaskan Evan, EF Ambassador menjadi kampanye teranyar EF Adults yang menyeleksi seluruh siswa yang dianggap mewakili semangat EF Adults dalam memberikan motivasi penggunaan Bahasa Inggris yang baik dalam aktivitas sehari-hari.

Kampanye EF Ambassador diawali pada Agustus 2019 hingga Februari 2020 mendatang. Kampanye tersebut akan menggunakan berbagai kanal komunikasi EF Adults seperti website, social media, newsletter, eDM, blog, hingga promo offline EF Adults. “Salah satu bentuk kampanye EF Ambassador adalah menampilkan kampanye video yang bercerita tentang bagaimana bahasa Inggris dapat mengubah hidup EF Ambassador,” ucapnya.

Ditegaskan Evan, mereka yang terpilih sebagai EF Ambassador adalah juga yang masih aktif belajar di EF Adults, dikenal oleh guru dan siswa lainnya, punya tingkat bahasa Inggris minimal level 10, dan bermedia sosial. “Mereka yang terpilih akan bercerita tentang bagaimana bahasa Inggris dapat menjadi salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan dalam pendidikan dan pekerjaan,” terang Evan tentang kriteria pemilihan EF Ambassador.

Selain itu, menurut Evan, EF Ambassador juga menjadi wujud apresiasi EF Adults kepada siswa yang telah belajar dengan baik dan mencapai keberhasilan pada profesi yang dijalani. “Dari seluruh siswa EF Adults di seluruh Indonesia, terpilih enam orang siswa yang kami anggap mampu mewakili semangat EF Adults. Seluruhnya berasal dari berbagai profesi, yang telah membuktikan sendiri bahwa penguasaan Bahasa Inggris menjadi salah satu kemampuan yang memompa kepercayaan diri sekaligus membuka wawasan lebih luas dalam perjalanan mencapai kesuksesan,” paparnya.

Keenam EF Ambassador angkatan pertama tersebut adalah Nabila Charisty, Journalist (Center The Plaza Jakarta); Aditya Tri Nugraha, Pastry Chef Student (Center Tunjungan Plaza Surabaya); Andre Bun, IT Officer (Center Mall Taman Anggrek Jakarta); Febryanti Lumihi, Assistant Coach (Center FX Sudirman Jakarta); Pritta Arum Permatasari, PA to CEO (Center Lippo Mall Puri); dan Novita Andriani, College Student (Center Mall Of Indonesia).

Selama masa kampanye, para EF Ambassador berhak memperoleh berbagai benefit, seperti free course selama 3 bulan, Ambassador Kit, hingga Certificate of Recognition. EF Adults juga memberikan Ambassador Starter Pack seperti travel bag, notebook, tumbler dan t-shirt bagi para ambassador terpilih.

“Kampanye EF Ambassador akan menjadi program berkelanjutan yang akan digelar secara berkala. Artinya, akan ada EF Ambasador batch kedua dan seterusnya, dengan kegiatan yang berbeda-beda. Setiap batch atau angkatan minimal delapan EF Ambassador, dimana masing-masing center akan ada perwakilannya. Saat ini, EF Adults memiliki tujuh center. yakni Center The Plaza Jakarta, Center Tunjungan Plaza Surabaya, Center Mall Taman Anggrek Jakarta, Center FX Sudirman Jakarta, Center Lippo Mall Puri, Center Mall of Indonesia, dan Center Kuningan City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)