Gandeng BTS, Bank KB Kookmin Gelar Kampanye Perdana di Indonesia

Bank KB Kookmin, yang tercatat sebagai bank nomor satu di Korea Selatan, resmi meluncurkan kampanye pertamanya di Indonesia, pada penghujung tahun ini. Pada kampanye perdananya ini, Bank KB Kookmin menggandeng boy band asal Korea Selatan, BTS, sebagai model iklannya. Sebelumnya, BTS telah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018 lalu.

Objektif dari kampanye ini adalah Bank KB Kookmin ingin menjadi "Bintang Finansial Indonesia" yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia.

Dalam rangkaian kampanye ini, Bank KB Kookmin menghadirkan iklan yang bercerita tentang BTS, yang menjadi simbol Bank KB Kookmin dan menjadi "Bintang" di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.

Lagu "Dynamite" milik BTS yang menduduki peringkat tertinggi selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia. Lantaran, lagu tersebut mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

Dikatakan Mun-cheol Jeong, Head of Brand.ESG Group, KB Kookmin Bank, “Melalui kampanye ini, kami berharap dapat tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama ‘Bintang Finansial Korea’, Bank KB Kookmin.”

Lebih jauh ia menjelaskan, kampanye iklan Bank KB Kookmin ini dapat disaksikan melalui media televisi, media cetak, OOH (Out of Home) dan melalui saluran media sosial seperti YouTube.

Sementara itu, sejalan dengan tujuan untuk menjadi “Bintang Finansial Indonesia”, pada Agustus 2020, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini Bank KB Kookmin menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67 persen saham Bank Bukopin.

Dilihat dari tujuannya sebagai perusahaan induk, KB Financial Group berencana mengembangkan diri menjadi 'Grup Keuangan Komprehensif Indonesia' dengan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digital yang mutakhir untuk mendukung industri SOHO (Small-Office/Home-Office), UKM, dan ritel, bersama dengan KB Insurance, KB Kookmin Card, dan KB Capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)