Laju Mitsubishi Membangun Merek Outlander PHEV

 

Sejak dirilis di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 lalu, Outlander PHEV masih belum mencatatkan penjualan yang tinggi. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), baru memperoleh 53 pemesanan kendaraan listrik Outlander PHEV, dimana 21 unitnya telah dikirim ke konsumen.

Dikatakan Aditya Wardani, Head of PR & CSR Department MMKSI, "Saat ini, Outlander PHEV masih pada tahap sosialisasi. Jadi, belum ada target sales. Untuk itu, melalui program ini, ke depan, kami berharap masyarakat lebih tahu tentang kendaraan listrik dan orang makin aware."

Outlander PHEV yang dibandrol dengan harga Rp 1,294 miliar On The Road DKI Jakarta itu memang menyasar mereka yang sadar lingkungan. "Selain itu, kami juga menyasar mereka yang memiliki keinginan sensasi berkendara yang canggih serta orang yang paham akan teknologi. Ini memang pasar yang segmented," ungkapnya.

Demi memperkenalkan Outlander PHEV, menurut Aditya, Mitsubishi juga menggelar kampanye "Start Now Project", dengan menggandeng Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador of Start Now Project.

"Di kampanye Start Now Project, kami bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) pada November 2019 lalu. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan satu kendaraan Outlander PHEV untuk PMI, yang bisa digunakan di daerah bencana. Kendaraan ini akan jadi sumber listrik di daerah bencana, karena kendaraan ini bisa berfungsi menjadi genset. Selain itu, kendaraan ini bisa juga digunakan untuk kegiatan rutin PMI jika tidak ada bencana. Rencananya, Februari atau Maret 2020, kami akan menyerahkan kendaraan ini," tutur Aditya.

Selain itu, untuk mengedukasi market, Mitsubishi juga menghadirkan Outlander PHEV di program #AyoGasTerus Media Adventure. Program test drive yang digelar mulai 2-8 Februari 2020 itu mengajak media untuk menjajal empat model terbaru dari Mitsubishi, salah satunya Outlander PHEV. Pada kesempatan itu, Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador of Start Now Project juga diajak serta untuk merasakan langsung Outlander PHEV.

"Rekan-rekan media juga berkesempatan mencoba sensasi berkendara Outlander PHEV, kendaraan listrik yang mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD, dan keunggulan PHEV selama test drive yang digelar di tiga kota, yakni Banyu Wangi, Bali, dan Lombok," ujar Aditya tentang product experience yang disajikan selama program test drive berlangsung.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)