Lima Branding Xpander di 2018

Di tahun kedua kehadirannya di Indonesia, pamor Mitsubishi Xpander nampak makin cemerlang. Bahkan, popularitasnya tak kalah dengan incumbent, Toyota Avanza, yang telah lebih dulu menguasai pasar small-MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air. Setali tiga uang dengan popularitasnya, kinerja penjualan Xpander juga tercatat sangat positif. Sampai Desember 2018 lalu, total pemesanan Xpander sudah mencapai 115.000 unit.

Diungkapkan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik. Hal itu tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa, dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

“Dan, tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, di tahun 2019, kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian, dan kontribusi Xpander, termasuk meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” tutur Irwan.

Tingginya popularitas Xpander, meski baru berumur dua tahun, tak lepas dari massif-nya Mitsubishi dalam melakukan branding di berbagai kanal komunikasi maupun contact point. Di tahun 2018 ini misalnya, ada lima branding Xpander yang mampu membuat pamornya makin mentereng.

Berikut ini lima branding Xpander di 2018:

#1 Jakarta International Java Jazz 2019

Pada 2–4 Maret 2018, sebagai bentuk komitmen dan apresiasi Mitsubishi Motors terhadap dunia seni-hiburan yang berkaitan dengan gaya hidup dan eksplorasi masyarakat yang dinamis, MMKSI berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Internasional BNI Java Jazz 2018. Berbagai musisi Jazz Tanah Air dan mancanegara tampil di Mitsubishi Motors Hall, tak ketinggalan Xpander juga dipamerkan pada event ini.

#2 Xpander Ramaikan Indonesian Idol 2018

Pada 23 April 2018, Mitsubishi Motors turut berpartisipasi dalam pelaksanaan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Tak hanya menyediakan kendaraan sehari-hari untuk para peserta, Mitsubishi juga memberikan dua unit Mitsubishi Xpander sebagai hadiah pemenang dan runner up Indonesian Idol 2018.

#3 Xpander Hadir di KidZania Jakarta

Pada 8 Mei 2018, MMKSI melakukan penyegaran unit display Mitsubishi yang terdapat di establishment Mitsubishi Car Dealer, wahana edukasi KidZania Jakarta dengan model Xpander. Tak hanya itu, model Xpander juga diaplikasikan di establishment Mitsubishi Motors Race Track yang dapat digunakan anak-anak untuk menjajal kemampuan mengemudi dan menjadi pebalap.

#4 Xpander Tons of Real Happiness

Pada Juli 2018 hingga Januari 2019, Xpander menggelar kampanye “Xpander Tons of Real Happinness” (ToRH). Kampanye tersebut merupakan parade kebahagiaan dari Mitsubishi Xpander yang telah hadir di delapan kota besar Indonesia. ToRH merupakan aktivitas yang diselenggarakan untuk memberikan informasi dan pengalaman akan keunggulan yang dimiliki oleh Xpander, sebagai satu-satunya small-MPV dengan fitur lengkap dan tenaga besar yang mampu membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia.

Aktivasi merek tersebut telah dikunjungi oleh hampir 90.000 pengunjung di delapan kota. Dan, ToRH akan berlanjut untuk membagi kebahagiaan ini di Tangerang, sebagai rangkaian roadshow dengan berbagai hiburan dan program yang semakin menarik pada 25-27 Januari 2019.

#5 Film Milly & Mamet

Pada Desember 2018, MMKSI berpartisipasi mendukung produksi film “Milly & Mamet” yang merupakan spin-off dari film legendaris Indonesia “AADC”. Langkah itu sebagai bentuk konsistensi akan apresiasi dan dukungan Mitsubishi Motors terhadap dunia seni-hiburan yang berkaitan dengan gaya hidup dan eksplorasi masyarakat yang dinamis. Model Xpander dan Pajero Sport dilibatkan untuk menunjang proses produksi film maupun built in branding di film “Milly & Mamet”.

Kerja sama MMKSI dengan tim produksi Milly & Mamet, berdasar pada kerja sama serupa yang sebelumnya terjalin dalam garapan film “AADC 2”. Cerita dan tokoh Milly dan Mamet sebagai pasangan muda yang baru memulai berumah tangga, merupakan salah satu gambaran yang tepat dengan segmentasi dan target customer dari produk flagship Small MPV Mitsubishi Motors, Mitsubishi Xpander.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)