Luncurkan Susu Bendera, Frisian Flag Gelar Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

Dalam rangkaian peluncuran produk barunya, Susu Bendera, PT Frisian Flag Indonesia menggelar Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa. Objektif dari gerakan tersebut adalah untuk memberdayakan Ibu di Indonesia guna mendukung pertumbuhan anak optimal dan bebas stunting serta keluarga yang kuat.

Dijelaskan Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia Rivanda Idiyanto, Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa merupakan wujud komitmen Frisian Flag Indonesia untuk memberdayakan perempuan, khususnya Ibu, dengan mengangkat pentingnya peranan Ibu dalam memaksimalkan potensi mereka. Termasuk, untuk memastikan kecukupan gizi anak dan mengembangkan ilmu yang berguna untuk mendukung anak Indonesia tumbuh aktif dan sehat.

Dalam rangkaian kegiatan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa, Frisian Flag bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk pemerintah seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kelompok atau komunitas Ibu, serta akademisi.

"Frisian Flag Indonesia ingin membantu memberdayakan para Ibu menjadi serba bisa dan punya semangat ‘I can do’ dalam menyikapi tantangan kehidupan sehari-hari dan terus menghadirkan hal-hal baik untuk membantu anak-anaknya mewujudkan mimpi,” tutur Rivanda.

Lebih lanjut ia menerangkan, Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa akan menjangkau 350 titik posyandu dan melibatkan Ibu-ibu anggota PKK, Kader Posyandu, serta ibu-ibu di komunitas posyandu. "Nantinya, kegiatan tersebut akan meliputi aktivitas edukasi, berbagi pengalaman, serta aktivitas menyenangkan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan," tambahnya.

Pemberian pemahaman terkait penggunaan sosial media, menurut Rivanda, juga akan dilakukan agar literasi digital para Ibu Indonesia semakin baik dan bijak. Harapannya, dengan menggunakan sosial media, Ibu dapat menjadi agent of change yang mampu menyebarkan informasi kepada Ibu lainnya, mereka peroleh dari aktivitas Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa.

Sementara itu, peluncuran produk susu bubuk pertumbuhan Susu Bendera, diuraikan Rivanda, merupakan komitmen Frisian Flag Indonesia untuk menyediakan produk susu dengan gizi lengkap yang terjangkau.

"Peluncuran Susu Bendera merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk mengatasi isu malnutrisi, terutama stunting. Ini sesuai dengan tujuan perusahaan, ‘Nourishing by Nature’, yang salah satu pilarnya adalah senantiasa berkomitmen untuk memberikan gizi yang baik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia," paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)