Mengemas Pesan Kampanye " Global Goals " PBB Lewat Film Pendek

Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) awal September 2015 lalu baru saja merilis kampanye Global Goals. Kampanye tersebut adalah agenda global ambisius yang baru saja disetujui untuk diadopsi oleh 193 anggota dari Sustainable Development Summit yang akan bertempat pada tanggal 25-27 September, 2015 di Kantor Pusat PBB, New York.

IMG_20150916_57919

Lebih dari 160 pemimpin negara akan hadir di New York untuk mengadopsi misi yang menjadi dasar dari suksesnya Millenium Development Goals (2000-2015) PBB dan telah menyelamatkan jutaan orang dari kemiskinan. Agenda baru ini akan dibangun dari kesuksesan tersebut dan berkembang lebih jauh lagi. Sebab, kampanye Global goals adalah agenda universal yang akan memperbaiki hidup banyak orang di seluruh dunia.

Demi mengkomunikasikan kampanye Global Goals, PBB menggandeng klub bola Liverpool dan Standard Chartere, pun merilis sebuah film pendek yang disutradarai oleh Ananda Everingham, aktor ternama asal Thailand. Film tersebut menceritakan perjalanan Mekfah. Mekfah adalah siswa teladan dengan minat yang sangat besar terhadap sepak bola dan tinggal di kawasan kumuh Bangkok. Ia berangkat ke Kuala Lumpur dan berharap dapat berinteraksi dengan Liverpool Football Club.

Dipilihnya film sebagai channel kampanye lantaran PBB memiliki target besar pada kampanye Global Goals. Yakni, menargetkan untuk dapat menjangkau 7 miliar orang dalam 7 hari setelah Global Goals secara resmi diadopsi oleh 193 negara pada Majelis Umum PBB pada tanggal 25 September.

Sejatinya, tema yang diangkat dalam film itu menunjukkan bagaimana pentingnya target Global Goals bagi orang orang yang terkena dampaknya. Jika pesan ini tersampaikan dengan baik, maka Global Goals akan mampu memberantas kemiskinan, melawan ketidaksetaraan, dan menangani perubahan iklim. Voice over diisi oleh Mekfah sendiri, di Thailand, dengan subtitle Bahasa Inggris.

Jordan Henderson, pemain dari Liverpool F.C. mengatakan, “Mekfah adalah seorang anak yang hebat dan minatnya sudah jelas sepak bola. Saat kami menunggu untuk memasuki stadion di Kuala Lumpur, saya bisa melihat betapa senangnya ia berada di sana."

Sanjeeb Chaudhuri, Group Head of Brand and Chief Marketing Officer dari Standard Chartered mengatakan, “Kami sangat bangga dapat menjadi mitra pelopor dari Project Everyone dalam mendukung kampanye Global Goals, dan merupakan hal yang sangat menyenangkan dapat berperan dalam film yang sangat menarik ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)