Demi melakukan penetrasi pasar, MNC Play Media melakukan kemitraan strategis atau Co-branding dengan sejumlah pihak. Jika sebelumnya Co-Branding dilakukan dengan brand kopi Kapal Api, maka pada Desember 2014 ini, MNC Play menggandeng Bank Mandiri untuk diajak Co-Branding. Kali ini, MNC Play Media mengincar pengguna kartu kredit Bank Mandiri sebagai potensial market-nya.
MNC Play menggandeng Bank Mandiri untuk diajak Co-Branding
“Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas pangsa pasar pelanggan Play Media dengan menyasar pasar pengguna kartu kredit Bank Mandiri. Selain itu, kami juga ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan Play Media dalam membayar biaya berlangganan per bulannya,” ungkap Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play Media, dalam siaran pers yang diterima oleh MIX.
Kerja sama keduanya diwujudkan lewat program bertajuk “Power Buy dengan MNC Play Media”. Melalui program tersebut, MNC Play Media memberikan kemudahan berupa fasilitas cicilan dengan bunga 0% kepada pelanggan Play Media yang menggunakan kartu kredit Bank Mandiri selama satu tahun. “Promo tersebut membuat Play Media semakin terjangkau bagi para pelanggannya,” yakin Aditya.
Agus Hendra Purnama, Vice President Consumer Cards Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengungkapkan bahwa Program “Power Buy dengan MNC Play Media” sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. “Nasabah kami mendapatkan kemudahan dalam membayar layanan Play Media sekaligus mendorong pelanggan Play Media untuk tertarik menggunakan kartu kredit Bank Mandiri,” tutur Agus.
Ditambahkan Aditya, “MNC Play Media yang kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di Jakarta, Semarang, dan Surabaya dan akan terus berkembang hingga mencapai tujuh kota besar di Indonesia, serta satu juta homepass sebelum akhir tahun 2015,” terang Aditya.