Pertumbuhan pasar men's grooming di Indonesia yang mencapai 10-15% tiap tahunnya, memicu Orang Tua Group (OTG) memasuki pasar pisau cukur. Hadir dengan merek Rave, OTG mengincar segmen pria yang senang akan kepraktisan.
Pertama kali masuk pasar toiletries, OTG luncurkan pisau cukur dengan merek Rave, dan menggandeng musisi Ello sebagai brand ambassador.
Menggandeng penyanyi ganteng Marcello “Ello” Tahitoe sebagai brand ambassador, Rave menawarkan lima keunggulan. Yaitu, 5 Accuro Blades (mata pisau yang tajam dan presisi tinggi), Elasto Head (kepala pisau yang lentur mengikuti kontur wajah), Aloe Strip (mengandung Aloe Vera dan vitamin E), Enhanced Rubber Fins (“sisir” berbahan lentur yang memberikan kenyamanan), serta Ergonomic Handle (memberikan rasa nyaman ketika digenggam).
Diterangkan Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Group (OTG) Yuna Eka Kristina kepada MIX Marcomm, Rave merupakan produk buatan Jerman yang menawarkan kepraktisan, kecepatan, dan kenyamanan. “Para pria dapat mencukur dengan praktis dan nyaman hanya kurang dari 60 detik,” tutur Yuna.
Peluncuran Rave dikemas lewat kegiatan Rave Shaving Class untuk para wartawan. Dengan mengundang wartawan media cetak, radio, televisi, hingga digital, OTG mengajak wartawan pria untuk mencukur rambut di wajah mereka dengan menggunakan Rave.
“Kegiatan Reve Shaving Class seperti ini akan rutin kami lakukan untuk mengedukasi konsumen di Indonesia. Dengan demikian, konsumen dapat merasakan langsung keunggulan dari Rave serta dapat merekomendasi ke kerabat dan temannya,” tambah Yuna, yang menyebutkan untuk tahun pertama, Rave masih fokus pada membangun awareness sekaligus optimalisasi distribusi secara nasional.