Perusahaan e- commerce food delivery online Foodpanda baru-baru ini melakukan rebranding, antara lain mengganti logo dan meningkatkan ekspansi secara global, termasuk di Indonesia. Untuk mendukung upaya rebranding tersebut, Foodpanda juga meningkatkan investasi secara global sebesar USD 60 juta di kuartal ketiga tahun 2014.
Untuk rebranding, ungkapnya, logo dan warna baru yang diperkenalkan Foodpanda menggabungkan keseriusan, keandalan dan kualitas yang dikemas menarik dan menyenangkan. “Nilai-nilai tersebut kami tampilkan lewat pengendara yang lebih eye-catching dengan atribut baru, seperti jaket berwarna jingga, helm dengan telinga panda, serta pembaruan tampilan website dan aplikasi mobile yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” terangnya.
Sanders lantas memaparkan alasan melakukan rebranding Foodpanda, karena melihat pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir dan persaingan start-up company yang semakin berat. “Namun kami yakin dengan adanya identitas baru ini Foodpanda siap menghadapi persaingan di masa mendatang. Kami juga terus memberikan pelayanan dan kualitas terbaik agar semakin dekat dengan konsumen, serta berupaya menjadi pemimpin global dalam online food ordering marketplace,” tandas Sanders.
Rebranding ini juga merupakan upaya Foodpanda dalam menguatkan positioning-nya secara global, termasuk di Indonesia. “Dengan rebranding ini, kami yakin dapat menguatkan positioning Foodpanda sebagai online food ordering marketplace terbaik, dan untuk meningkatkan layanan bagi konsumen, serta membangun kemitraan dengan lebih banyak restoran di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima MIX Marcomm.
Berada di bawah naungan perusahaan e-commerce ternama di dunia, Rocket Internet, Foodpanda telah sukses bermitra dengan lebih dari 30.000 restoran secara global termasuk 600 restoran di Indonesia. Saat ini, Foodpanda telah beroperasi di sembilan kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Makassar). Sementara, di mobile, aplikasi Foodpanda telah di-download oleh lebih dari tiga juta pelanggan di seluruh dunia dan diklaim sebagai aplikasi online food ordering marketplace nomor satu di beberapa negara termasuk Indonesia.
MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…
MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…
MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…
MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…
Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…
MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…