Strategi Engagement Kopi ABC di Bobotoh Community

Sebagai bagian dari strategi engagement dengan komunitas pencinta klub sepakbola Persib Bandung, Kopi ABC merilis game online yang menyasar para bobotoh – fans fanatik Persib, pada Selasa (12/5). Brand Manager Kopi ABC Ferdinand mengatakan, game tersebut sengaja dibuat untuk berbagi kebahagiaan, apalagi bobotoh merupakan pendukung setia tim yang disponsori oleh Kopi ABC selama semusim ini.

kopiabc

Kopi ABC merilis game online yang menyasar para bobotoh – fans fanatik Persib sebagai strategi engagement brand mereka

Dengan memainkan game menarik melalui website www.aksibobotoh.com peraih poin tertinggi bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Kopi ABC dan PERSIB. “Untuk mengikuti kuis bobotoh dapat masuk web kami dan Persib serta mengikuti berbagai kuisnya. Kuisnya cukup mudah, seperti tebak skor atau siapa yang mencetak gol buat PERSIB dipertandingan, jika tebakan benar akan mendapat poin," kata Ferdinand seperti dikutip MIX dari laman Persib.com, Selasa (12/5/2015).

Dengan jumlah fans resmi Persib lebih dari 5 juta orang yang tersebar di Jawa Barat, ungkap Ferdinand, tentunya game online ini akan makin mendekatkan para fans dengan klub sepakbola kesayangannya tersebut.

Ferdinand menambahkan, dari sisi permainan, para fans bisa memainkan game tersebut dan pemenang poin tertinggi dari semua bobotoh yang ikut kuis akan mendapat tiket VIP dan jaket PERSIB. Untuk tebak skor, sistem scoring untuk tebakan tepat dapat 500 poin, sementara selisih 1 gol 300 poin, selisih 2 mendapat 200 poin, dan jika tebakan lebih dari tiga gol akan dapat 100 poin.

"Kalau kuis tebak siapa yang cetak gol, setiap user boleh menebak lebih dari satu pemain PERSIB. Sistem skoring nya jika benar akan mendapat 300 poin. Selain itu ada kuis juga, Trivia quiz, untuk permainan ini butuh skoring 100 poin jika jawaban benar," jelasnya. Strategi engagement tersebut juga dihubungkan dengan brand Kopi ABC, dimana para fans harus membeli produk Kopi ABC bertanda khusus.

“Setiap kuis butuh 1 cedit untuk bermain. Dan setiap user bisa mendapatkan poin dengan membeli produk Kopi ABC di toko-toko atau booth Kopi ABC bertanda khusus. Selain itu dapatkan kode unik yang terdapat di dalam voucher juga,” imbuhnya.

Kopi ABC juga melakukan amplifikasi di social media untuk meningkatkan viral. “Setiap bobotoh bisa memasukan unique code melalui www.aksibobotoh.com/account untuk menambah tiga credit. Share wall facebook dapatkan 1 credit setiap share aksibobotoh.com di wall facebook kamu begitupun saat share di twitter,” sebut Ferdinand.

Menurut Ferdinand, kriteria untuk bisa mengikuti game ini sangat mudah. “Syarat peserta adalah WNI dan berdomisili di Indonesia. Usia minimum 15 tahun memiliki akun facebook aktif. Game ini periode aksibobotoh dimulai 1 Mei - 31 Desember 2015. Game online ini bisa diakses via komputer maupun smartphone,” pungkasnya. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)