Cadbury, salah satu brand coklat unggulan dari Mondelez Indonesia, menggelar kampanye "Berbagi dari Hati di Bulan Suci" pada awal Mei ini. Berkolaborasi dengan Kitabisa.com, di kampanye tersebut, Cadbury membagikan lebih dari 9.000 paket buka puasa melalui Food Box di beberapa rumah sakit Jakarta selama bulan Ramadan.
Diungkapkan Pratitis Adi Nugraha, Direktur Mondelez Indonesia, program ini merupakan ungkapan apresiasi dan dukungan Mondelez terhadap para pejuang Covid-19 di garda terdepan.
“Kampanye ‘Berbagi dari Hati di Bulan Suci’ adalah wujud konsistensi Cadbury untuk menginspirasi semua orang dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya, termasuk saat Ramadan dan dalam situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.
Lebih jauh ia menegaskan, berbagi dan membantu sesama nyatanya sudah menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia, karena sejalan dengan nilai-nilai budaya yang ada di tanah air.
Dia mencontohkan, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang berinisiatif menggalang dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Termasuk, yang ditujukan kepada mereka yang berjuang di garda terdepan.
“Kampanye 'Berbagi dari Hati di Bulan Suci' merupakan bagian dari kampanye Cadbury di Asia Tenggara #SaluteTheGoodness dan Cadbury Indonesia #dukungkebaikan. Berbeda dari tahun lalu, kali ini Cadbury menggandeng Kitabisa.com dan Sekolah Relawan sebagai mitra untuk mendistribusikan paket berbuka melalui medium Food Box," lanjutnya.
Cadbury bersama Kitabisa.com juga dibantu oleh Sekolah Relawan dalam mendistribusikan paket buka puasa dengan medium baru, yakni Food Box. "Paket buka puasa ini dapat diambil oleh siapapun yang membutuhkan, termasuk petugas medis, keluarga pasien yang sedang berjaga di rumah sakit dan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.
Ada tiga Food Box yang digunakan untuk menyalurkan paket buka puasa tersebut. Masing-masing ditempatkan di RS Evasari, RS Jantung Jakarta, dan RSUD Tarakan. Paket buka puasa terdiri dari makanan berat dan coklat Cadbury, yang keduanya dapat diambil langsung di etalase Food Box.
Dituturkan Alfatih Timur, CEO dan Co-Founder Kitabisa.com, “Kami mendukung penuh ajakan kerja sama yang diinisiasi oleh Cadbury dan Mondelez Indonesia dalam membagikan paket buka puasa. Kami juga berharap kampanye ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar turut mengapresiasi pejuang Covid-19 di garda terdepan, sehingga momen bulan Ramadan pun jadi lebih bermakna."