Cara AMG Mengeksplorasi Kreativitas di Digital Out of Home

Demi mengeksplorasi lebih banyak sisi kreatif penggunaan Digital Out Of Home (DOOH) atau digital media luar ruang, Alternative Media Group (AMG) sebagai pemimpin pasar DOOH menggelar aktivasi  bertajuk Creative Talk. Aktivasi dikemas dalam bentuk bincang-bincang santai bersama para pakar kreatif, seperti Angga Satrya, Marketting Director AMG; Roy Sagala, ECD Havas Village; Sujaya Jeyakumar, CEO Moving Walls; Suprapto Tan, MD IPSOS; dan Jesaya Christian sebagai Brand Manager L-Men Nutrifood Indonesia.

Menggandeng P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) dan L-Men Nutrifood,  program tersebut digelar pada awal April di Jakarta. Kegiatan itu dihadiri oleh para pelaku dan praktisi kreatif,  baik dari industri creative agency, periklanan, pengarah seni,  dan individual.

Tema yang diusung adalah Inovasi dalam Dunia DOOH. Dikatakan Angga,  “Kreativitas konten di digital media luar ruang itu sesungguhnya dapat dieksplorasi  lebih luas oleh para brand dan team kreatif, sehingga pesan merek dapat lebih tersampaikan dan melekat di benak pikiran viewers yang dituju."

Sayangnya, lanjut Angga, saat ini brand masih sering hanya menurunkan kreatif TVC mereka ke format media digital ruang saja. "Melalui forum ini, kami ingin mengajak dan menginspirasi insan kreatif dan brand agar dapat melakukan lebih di dunia digital media luar ruang. Terutama, dalam menyampaikan pesan brand agar dapat melakukan lebih di dunia digital media luar ruang," papar Angga.

Sementara itu, Jesaya mengakui bahwa keberadaan media Digital Out Of Home memang dapat mengamplifikasi media lainnya. "Oleh karena itu, kami ingin mengeksplorasi lebih jauh lagi media DOOH ini,” ujarnya.

Untuk pertama kalinya di dunia media luar ruang, AMG akan mengapresiasi para pelaku kreatif dari Kreatif Agensi, Agensi Periklanan, Kreatif Brand atau individual dalam bentuk kompetisi yang disebut ‘AMG Innovative OOH Competion’. Menggunakan brand L-men sebagai studi kasusnya, para pelaku kreatif ditantang untuk dapat menciptakan ide serta konsep kreatif berpromosi dalam menggunakan media luar ruang yang “Beyond Awareness” bagi brand L-Men.

Ide dan konsep kreatif yang paling ter “Beyond Awareness” selanjutnya akan ditayangkan di semua media OOH AMG dan media plan L-Men. Bahkan, pemenang dan karyanya tersebut akan AMG dan P3I sertakan ke Asia AdFest 2020 di Thailand dan Citra Pariwara 2019, ajang penghargaan paling bergengsi di dunia periklanan Indonesia.

(Reporter: Verdiansyah Hermanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)