Cara McDonald's Memberi Kesan kepada Pelanggan

Ramai-ramai memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional membuat para pengelola merek harus kreatif dalam merancang loyalty program. Sejatinya, program yang kreatif sekaligus memorable-lah yang dapat berkesan di hati pelanggan, bahkan mungkin calon pelanggan. Tantangan itu pula yang dihadapi McDonald's Indonesia, sebagai salah satu raksasa restoran cepat saji di Tanah Air.

Pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini, McDonald's Indonesia juga menggelar rangkaian loyalty program. Salah satunya, program “Cerita 25 Tahun Momen Kebersamaan”. Melalui program tersebut, McDonald's mengajak konsumen Indonesia untuk menceritakan momen paling berkesan dengan McDonald's. Lebih dari 1.000 konsumen setia McDonald's telah berbagi cerita mereka melalui www.25tahun.mcdonalds.co.id.

Yang membuat istimewa dari program tersebut adalah apresiasi atau reward yang ditawarkan McDonlad's kepada lima pemenang yang diumumkan pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini (4/9). Dijelaskan Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, kelima pemenang dibuatkan lagu dan video klip oleh Maliq & D'Essential. Artinya, cerita yang mereka tulisakan menjadi inspirasi bagi Maliq & D'Essential untuk kemudian dibuatkan lagu dan video klip-nya.

“Kelima lagu tersebut akan dijadikan sebuah album bertema 25 Tahun McDonald's. Dan, CD lagu tersebut tidak dijual dan hanya kami berikan secara spesial hanya kepada lima pemenang. Selain itu, kelima pemenang juga diundang ke Jakarta untuk menerima hadiah dan berkesempatan untuk mendengarkan lagu tersebut untuk pertama kalinya yang langsung dibawakan oleh Maliq & D'Essential,” papar Sutji.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kelima lagu tersebut berjudul “Bagaimana Kutahu”, “Selalu Bersama”, “Berteduh”, “Di Tempat Biasa”, dan “Momen Bersama Bapak”. Dikatakan Sutji, “Kelima lagu tersebut dapat dinikmati melalui aplikasi streaming online serta di beberapa stasiun radio terkemuka di Indonesia,” ucapnya.

Michael Hartono, Director of Marketing, Communication, & CBI McDonald's Indonesia, “Hari Pelanggan Nasional merupakan hal yang penting bagi kami. Oleh karena itu, kami memahami bahwa melayani konsumen dengan sungguh-sungguh bukanlah pekerjaan musiman. Namun, hal ini selalu menjadi komitmen dari McDonald's Indonesia.”

Pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini, diuraikan Sutji, McDonald's Indonesia juga menggelar promo Lucky Dip yang berlangsung mulai pukul 12.00 hingga hadiah habis di seluruh gerai McDonald's di Indonesia. Konsumen yang berhak mendapatkan lucky dip adalah 200 konsumen pertama yang telah membeli Paket Hemat/ PaNas Spesial atau PaNas 2. Setiap satu kali transaksi (tidak berlaku kelipatan), konsumen mendapat kesempatan untuk mengambil satu undian yang berisi aneka hadiah menarik, seperti bantal, Big Mac, PaNas 1, Apple Pie, Iced Coffee, dan Ice Cream Cone. Penukaran hadiah dapat dilakukan di hari yang sama hingga 6 September 2017.

“Program ini merupakan salah satu cara kami berterima kasih kepada konsumen dan menciptakan kemeriahan di Hari Pelanggan Nasional di restoran kami. Kami berharap konsumen akan bergembira di hari ini dan merasa dihargai. Sebab, kami berharap McDonald's menjadi pengalaman yang paling diingat sepanjang masa oleh masyarakat Indonesia,” tutup Michael.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)