Brand Communication

Concave Jajaki Pasar Sepatu di Indonesia

Setelah mengembangkan pasar di Asia Tenggara, Australia, dan Inggris, awal tahun ini, Concave resmi masuk pasar Indonesia. Hadirnya Concave tak lepas dari masih tingginya potensi pasar sepatu sepak bola di Tanah Air. Tiap tahunnya, penjualan sepatu sepak bola di Indonesia mencapai 15-20 juta pasang.

Diakui Bruno Saputan, Finance Director Concave, “Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta merupakan pasar yang menjanjikan. Dan, sepak bola merupakan olahraga yang paling digandrungi masyarakat Indonesia. Penetrasi pasar sepatu bola di Indonesia diperkirakan 10%, yakni 25 juta.”

Merek sepatu sepak bola asal Inggris tersebut, dikatakan Innovation Director of Concave International Volker Peter Steidle, menawarkan added value sekaligus diferensiasi berupa teknologi Powerstrike. Teknologi tersebut mampu meningkatkan kekuatan tendangan hingga 8-15% dibandingkan produk sepatu sepak bola lainnya.

“Teknologi ini merupakan hasil uji independen Deakin University Australia yang sudah divalidasi oleh Monash University-Australia dan lembaga independen, Invetech. Teknologi yang diterapkan dalam sepatu Concave ini juga sudah mendapat perizinan dari FIFA, sehingga penggunaanya aman bagi para pesepak bola,” papar Volker.

Di Indonesia, Concave dipasarkan melalui PT Concave Sukses Bersama selaku pemegang lisensi resmi produk Concave untuk Asia Tenggara. “Sebelumnya, Concave telah hadir di Indonesia melalui toko online resmi, Concave.com/id. Saat ini, setelah resmi hadir di Indonesia, kami tengah mempersiapkan website Concave.co.id. Di sana, konsumen Indonesia pun dapat membeli Concave secara online,” ujar Bruno.

Pada tahun pertamanya di Indonesia, Concave menargetkan penjualan sebanyak 50-60 ribu pasang sepatu sepak bola. Sementara itu, di pasar Asia Tenggara, Concave mematok pangsa pasar sebesar 10%. Guna mencapai target tersebut, sejumlah upaya pemasaran dilancarkan Concave. Di antaranya, menawarkan harga yang lebih terjangkau untuk pasar Indonesia, yakni di kisaran Rp 600 ribu hingga Rp 2 juta.

Langkah lainnya adalah menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah sepak bola dan sejumlah klub sepak bola yang bertanding di berbagai liga sepak bola di Tanah Air. “Dalam waktu dekat, kami juga akan buka toko ritel Concave pertama di Malang, Jawa Timur. Dipilih Malang, karena kota ini sangat kental dengan sepak bola dan sport tourism. Bahkan, kami tengah menjajaki dan bernegosiasi dengan beberapa pesepak bola profesional di Indonesia untuk menjadi endorser Concave,” lanjut Bruno, yang menyebutkan bahwa pesepak bola internasional sekaligus kapten kesebelasan Shanghai SIPG, Hulk, telah dipilih sebagai brand ambassador Concave global.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

55 mins ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

3 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

5 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

11 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

12 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

15 hours ago