Agar Skenario Online Marketing Efektif, 4 Elemen di Landing Pages Ini Wajib Ada!

landing-page ok

Dalam merancang online marketing plan, tentu saja marketer dituntut untuk menciptakan skenario yang mampu menggiring para netizen tertarik untuk melihat kampanye online dari sebuah brand. Dan, landing page menjadi tools yang paling penting untuk digunakan para pemasar dalam merancang skenario online marketing mereka.

Lantas, apa itu landing pages? Landing pages pada dasarnya adalah sebuah halaman web yang diharapkan dapat menangkap perhatian pengunjung. Selanjutnya, para pemasar dapat mengambil detil dari para pengunjung tersebut. Landing pages yang baik adalah yang mampu menargetkan audiens secara spesifik dan memberikan informasi yang tepat kepada pengunjung, agar mereka tidak pergi halaman web.

Seperti yang disarikan dari memeburn.com, landing pages tidak hanya menarik pelanggan, namun juga dapt menempati hasil organik untuk kata kunci, memberikan informasi yang ditargetkan kepada calon pelanggan, dan membujuk mereka untuk tidak pindah dari halaman web. Pada dasarnya, landing pages dapat disebut sebagai halaman utama yang dapat mendorong pengunjung untuk tidak pergi dan tetap tinggal di web tersebut.

Ada empat elemen yang harus pemasar perhatikan agar landing pages bisa berjalan efektif.

Judul yang Menarik
Selalu ada judul teks atau teks dan pesan utama begitu pengunjung mendarat di landing pages. Agar pengunjung tetap bertahan, maka pemasarharus mampu menampilkan judul yang menarik yang mampu membangun minat pengunjung mengunjungi halaman-halaman berikutnya. Pemasar juga harus mampu membujuk mereka untuk tetap pada halaman itu untuk menemukan apa yang mereka cari.

Konten yang Customer Centric
Pemasar disarankan untuk menjaga konten yang pendek dan sederhana, sehingga pengunjung dapat dengan mudah untuk memahami poin atau inti dari konten yang ditawarkan. Oleh karena itu, pendekatan customer centric menjadi cara yang terbaik dalam merancang konten.

Fakta yang Up-to-Date
Sejumlah fakta yang up-to-date atau kekinian sekaligus cepat yang terkait layanan dari perusahaan, pada dasarnya membantu pelanggan dalam membuat keputusan. Oleh karena itu, pemasar dapat menampilkan apresiasi kepada sejumlah pelanggan yang puas, bahkan menampilkan review positif pelanggan di dalam halaman web.

Call to Action (CTA)
CTA Anda merupakan elemen yang paling penting dari landing pages. Penempatan CTA sangat penting dalam mengambil lead. Disarankan penempatan CTA adalah bagian kanan atas halaman web Anda, sehingga memungkinkan pelanggan Anda untuk melihatnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)